Share

Pangeran Philip Diam-Diam Hibur Pangeran William saat Pemakaman Putri Diana

Susi Susanti, Okezone · Selasa 21 Desember 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 18 2520449 pangeran-philip-diam-diam-hibur-pangeran-william-saat-pemakaman-putri-diana-9lSuHzIYoM.jpg Pangeran Phillip diam-diam menghibur Pangeran William saat pemakaman Putri Diana (Foto: Mirrorpix)

INGGRIS – Mendiang Pangeran Philip diam-diam menghibur cucunya Pangeran William saat dia berjalan di belakang peti mati ibunya Putri Diana di pemakamannya. Hal ini terungkap dalam sebuah film dokumenter ITV terbaru berjudul 'Philip: Prince, Husband, Father',

Sebuah video rekaman pada 1997 menunjukkan William yang berusia 15 tahun, terlihat sedih saat ibunya meninggal dan dihibur oleh sang kakek.

Mirror Online melaporkan momen mengharukan tersebut ditampilkan dalam film dokumenter yang akan disiarkan pada Selasa pukul 21.00 waktu setempat.

Program ini dibuat untuk menghormati Duke of Edinburgh, yang meninggal pada usia 99 tahun awal tahun ini.

Baca juga: Pangeran Charles Bersitegang dengan Ratu Elizabeth Demi Jemput Jenazah Putri Diana Usai Kecelakaan

Film dokumenter ini akan mengambil cuplikan arsip langka serta rekaman audio dengan Philip berbicara tentang perannya sebagai pangeran, suami dan ayah.

Ini juga akan menampilkan cuplikan berwarna Ratu dan Philip di masa muda mereka serta wawancara dengan Duke tentang berbagai topik.

Baca juga:  Kenang Telepon Terakhir dengan Putri Diana, Harry : Penyesalan Selama Sisa Hidup Saya!

Berbicara tentang momen di pemakaman Diana, Martin Palmer, salah satu pendiri Aliansi Agama dan Konservasi dengan Pangeran Philip, berbicara tentang bagaimana Duke mengingat momen kenyamanan pada peristiwa traumatis itu.

Dia berkata dia dengan lembut menyentuh punggung William untuk menghiburnya dan itu terjadi hanya karena dia pikir kamera tidak akan merekam momen itu.

"Ada saat di mana mereka pergi di bawah lengkungan Parade Pengawal Kuda di mana cukup jelas bahwa Pangeran Philip - dan saya bertanya kepadanya tentang hal ini dia berkata, 'Ya, saya tidak berpikir kamera bisa melihat kita. ' - pada saat itu dia menoleh ke William, yang dia berjalan di sampingnya dan menghiburnya,” terang Palmer tentang Duke.

"Anda baru saja melihat momen itu dan menyadari di sini ada seorang kakek yang mencoba membantu cucunya yang masih kecil, sangat rentan, berjuang melalui momen yang mengerikan dan mengerikan ini,” lanjutnya.

"Dia tahu bagaimana rasanya menjadi anggota keluarga yang disfungsional dan dia melakukan yang terbaik untuk memastikan itu tidak terjadi pada cucunya,” tambahnya.

Film dokumenter ini juga akan menampilkan para ahli kerajaan dan rekan Philip berbagi kenangan mereka tentang permaisuri Inggris yang paling lama menjabat.

Diketahui, Pangeran William dan adik laki-lakinya Pangeran Harry masih muda pada saat kematian tragis ibu mereka setelah kecelakaan mobil di Paris pada Agustus 1997.

Gelombang duka untuk Diana terjadi di hampir di semua negara dan pemakamannya disaksikan oleh sekitar 2,5 miliar orang di seluruh dunia.

Harry kemudian berbicara tentang kengerian prosesi pemakaman dan mengatakan bahwa seharusnya tidak ada anak yang berjalan di belakang peti mati ibu mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini