Share

Tidak Akan Tampil di Depan Umum, Pesan Natal Ratu Elizabeth Diperkirakan Akan Bersifat Pribadi

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 25 Desember 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 18 2522393 tidak-akan-tampil-di-depan-umum-pesan-natal-ratu-elizabeth-diperkirakan-akan-bersifat-pribadi-TUgZBjSc0z.jpg Ratu Elizabeth (Foto: Victoria Jones)

INGGRIS – Ratu Elizabeth diperkirakan akan memberikan pesan Natal yang sangat pribadi tahun ini, di Natal pertamanya sejak kematian suaminya, Pangeran Philip.

Siaran tahunan itu direkam minggu lalu, sebelum keputusan Ratu untuk tinggal di Kastil Windsor karena kekhawatiran tentang pandemi. Ratu diperkirakan tidak akan tampil di depan umum pada Hari Natal.

Pembantu Istana Buckingham mengatakan kondisi Ratu dalam keadan baik dan membutuhkan beberapa waktu untuk menyelesaikan rekaman.

Pesan Hari Natal tradisional, yang akan diputar pada pukul 15:00 GMT pada Sabtu (25/12) waktu setempat adalah pidato untuk bangsa dan Persemakmuran, yang mencerminkan tahun yang sudah berlalu.

Baca juga: Pesan Natal PM Inggris Desak Warga Vaksinasi Covid-19

Siaran tahunan, yang direkam di Kastil Windsor, muncul setelah kekhawatiran tentang kesehatan Ratu berusia 95 tahun itu. Dia terpaksa menarik diri dari serangkaian acara publik di musim gugur, termasuk KTT iklim COP26 di Glasgow dan kebaktian Minggu Peringatan di London.

Ratu juga diketahui telah membatalkan tradisinya menghabiskan Natal di perkebunan Sandringham di Norfolk kedua kalinya sebagai tindakan pencegahan setelah naiknya level varian Omicron.

Baca juga: Rayakan Malam Natal, Biden dan Istri Kunjungi Anak-Anak yang Dirawat di RS

Sebagai gantinya dia akan bergabung di Kastil Windsor oleh anggota keluarganya, termasuk Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall.

Tapi Putri Anne tidak akan hadir , setelah suaminya Sir Timothy Laurence dinyatakan positif Covid-19 pada pekan ini.

Ratu berusia enam tahun ketika siaran Natal kerajaan pertama diperkenalkan, dengan pidato radio langsung pada tahun 1932 dari Sandringham, yang disampaikan oleh kakeknya George V.

Waktu siaran ditetapkan dari tahun itu pada pukul 15.00 waktu setempat, waktu yang dianggap terbaik untuk menjangkau sebagian besar negara di zona waktu yang berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini