Share

Cerita 2 PSK Lanjut Usia Digerebek saat Main di Sawah: Pasang Tarif Rp20.000 Ditawar Jadi Rp10.000

Agregasi Solopos, · Rabu 29 Desember 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 340 2524451 prostitusi-menjamur-di-area-persawahan-timur-rsud-sukoharjo-usia-psk-mengejutkan-lDxhYlg1Vc.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

SUKOHARJO – Warga dibuat resah dengan transaksi prostitusi di sisi timur RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kondisi sepi dan gelap membuat praktik mesum tersebut terus terjadi.

Sebagai langkah antisipasi, polisi terus melakukan patroli wilayah. Namun, hal itu tak membuat para pekerja seks komersial (PSK) jera mangkal di sana.

Pada razia yang dilakukan Kamis (2/12/2021) aparat Satpol PP Sukoharjo mengamankan dua PSK yang sudah lanjut usia bersama dua lelaki hidung belang. Saat itu mereka sedang melakukan transaksi prostitusi di sisi timur RSUD Sukoharjo.

Para PSK yang berada di sana kebanyakan berusia lebih dari 50 tahun. Mereka pun biasa dibayar murah dengan tarif Rp20.000 dan sering ditawar menjadi Rp10.000.

“Itu PSK-nya usianya diatas 50 tahun semua. Tidak ada yang muda di sana. Sudah tua-tua semua. Bahkan kalau ada yang menawar bisa jadi Rp10.000. Mainnya juga di sawah situ,” terang Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Sukoharjo, Karyono Hadi Raharjo.

Baca juga: Viral Video Wanita Pukuli 5 Gadis Remaja Akibat Menolak Tawaran Prostitusi

Razia ini bukan kali pertama dilakukan. Pada Juni 2021, aparat Satpol PP Sukoharjo juga sempat melakukan razia di lokasi prostitusi tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Sparta Polres Sukoharjo mengecek tempat yang diduga sering digunakan untuk mesum pasangan tak resmi di area persawahan perbatasan Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota. Dari hasil operasi, terjaring dua wanita PSK dan tiga lelaki hidung belang.

Sementara lainnya kocar-kacir saat petugas tiba di lokasi. Kapolsek Bendosari Iptu Liyan Prasetyo mengatakan operasi penyakit masyarakat dilakukan sesuai dengan banyaknya laporan terkait lokasi yang kerap digunakan sebagai tempat mesum.

Salah satunya lokasi di area persawahan yang letaknya tak jauh dari RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. Petugas selanjutnya melakukan pengintaian dan mendatangi lokasi belum lama ini.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

“Saat kami datangi lokasi ada beberapa pasangan yang tengah berduaan. Ada yang di atas sepeda motor. Kami juga menemukan kondom di sana,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (17/6/2021).

Karyono menambahkan, areal persawahan di sisi timur RSUD Sukoharjo itu disasar dalam operasi pekat berdasarkan laporan dari masyarakat. Menurut keterangan warga, lokasi itu sering dipakai transaksi prostitusi di Sukoharjo.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 22.00 WIB. Di lokasi tersebut, kami mendapati ada tiga orang perempuan dan dua orang laki-laki. Tapi satu orang perempuan lainnya kabur, jadi kami hanya bisa mengamankan dua orang PSK dan dua orang pelanggannya,” sambung dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini