Share

Kembali Berulah, Begal Bersajam Gasak Motor di Bandung

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 08 Januari 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 340 2529251 kembali-berulah-begal-bersajam-gasak-motor-di-bandung-AyqaZ169md.jpg Tangkapan layar CCTV begal sedang beraksi di Bandung (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Kawanan begal sadis kembali beraksi di Bandung, Jawa Barat. Dengan bermodal senjata tajam, begal tersebut membuat korban tak berdaya hingga harus kehilangan sepeda motornya.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Neglasari, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jumat 7 Januari 2022 subuh kemarin. Korban kejahatan jalanan tersebut diketahui seorang pelajar bernama Rizwan (16). Sebelum dibegal, korban hendak membantu orangtuanya yang tengah berbelanja kebutuhan warung di Pasar Cicadas.

Baca Juga: 4 Kawanan Begal Sadis Ditangkap, 2 di Antaranya Masih Remaja

Menurut kakak korban, Lina Maulina, peristiwa tersebut terjadi saat korban hendak pulang ke rumah orangtuanya usai menginap di rumahnya. "Malam itu dia menginap di sini (rumah Lina). Dia lalu berangkat sendirian ke Pasar Cicadas karena tiap subuh dia bantu orang tua untuk belanja persediaan di warung," ungkap Lina melalui telepon selulernya, Sabtu (8/1/2022).

Saat melintas Jalan Sukasenang Raya, tepat di depan Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, lanjut Lina, adiknya itu tiba-tiba dipepet sepeda motor yang dikendarai dua lelaki berboncengan. Kedua lelaki tak dikenal itu kemudian mengeluarkan senjata tajam dan mengancam adiknya untuk menghentikan laju sepeda motornya.

"Tiba-tiba adik saya dihentikan oleh dua orang pelaku sambil mengarahkan senjata tajam ke arah adik saya. Demi menyelamatkan nyawanya, adik saya kabur dan motornya dibawa pelaku," terang Lina.

Baca Juga:  3 Pelaku Begal di Bogor Ditangkap Polisi

Pasca peristiwa tersebut, Lina dan adiknya kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cibeunying. Dia pun berharap, polisi bisa segera menangkap kedua begal sadis itu.

"Sudah dilaporkan ke Polsek Cibeunying Kidul," katanya.

Aksi begal sadis tersebut juga terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam tayangan video yang viral di media sosial tersebut, terlihat kedua begal sadis itu menggunakan sepeda motor bebek dan helm half face.

Usai berhasil memberhentikan dan mengancam korban yang lari ketakutan, kedua begal sadis itu langsung menggondol motor korbannya.

Warganet pun memberikan beragam komentar atas peristiwa tersebut. Mereka menilai Kota Bandung semakin tidak aman dan berharap aparat kepolisian bertindak tegas terhadap para pelaku kejahatan jalanan, seperti begal.

"Bandung makin ga aman," tulis @_dasterjumbosolo

"Bandung sedang tidak baik baik saja, tuntaskan kasus oembegalan ini pakpol," tukas @didan_prtm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini