Share

Kejar Capaian Vaksinasi di Madura, Forkopimda Jatim Siapkan Kupon Hadiah Tingkatkan Animo Masyarakat

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 340 2534824 kejar-capaian-vaksinasi-di-madura-forkopimnda-jatim-siapkan-kupon-hadiah-tingkatkan-animo-masyarakat-tdgYNpqHKh.jpg Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta tinjau vaksinasi di Pamekasan. (Ist)

JAKARTA - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Madura. Hal itu dilakukan dalam kegiatan vaksinasi serentak di Indonesia, termasuk Jawa Timur yang tersebar di 121 titik.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengatakan, target vaksinasi di seluruh Jawa Timur sebanyak 26.109 dosis, sedangkan gelaran vaksinasi di Bakorwil Pamekasan ini 300 dosis.

"Kegiatan kami vaksinasi sasaran seluruh Jawa Timur ada 26.109 dosis, sedangkan di bakorwil pamekasan ini sasarannya sebanyak 300 dosis, dan dilaksanakan secara serentak dengan sasaran baik orang dewasa, kemudian remaja maupun anak-anak. Di dalam prosesnya petugas dari TNI, Polri, kemudian dari pemerintahan daerah, lalu stakeholder yang lainnya. Untuk vaksinasi sendiri berasal dari dinas kesehatan, yang dimiliki oleh pemerintah kabupaten," kata Nico, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Guna meningkatkan animo masyarakat di Jawa Timur untuk mengikuti vaksinasi, khususnya wilayah Madura, Polda Jatim berinovasi dengan memberikan kupon undian kepada masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi.

"Kami mohon kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera vaksin. Karena baik Pemkab maupun stakeholder yang lain menyediakan vaksinasi berhadiah. Artinya setelah divaksin mendapatkan tanda atau kupon setelah itu kuponnya nanti dimasukkan di kotak di akhir bulan diundi. Ini sebagai upaya untuk membangkitkan keinginan masyarakat untuk vaksin," ujar Nico.

Baca Juga : Jokowi Puji TNI-Polri Gegara Capaian Vaksinasi Masuk Peringkat 4 Dunia

Nico bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan melakukan pengecekan vaksinasi Indonesia, yang digelar di Bakorwil Kabupaten Pamekasan, meliputi pengecekan pendaftaran, skrining peserta vaksin, vaksinasi serta observasi.

Nico mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Jawa Timur, untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum. Mengingat, saat ini Indonesia sedang menghadapi virus Covid-19 Omicron.

"Tapi yang paling penting adalah kesadaran dari masyarakat sendiri mau datang untuk divaksin, karena ini untuk kesehatan kita bersama," ucap Nico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini