Share

Disaksikan Presiden Jokowi dan PM Lee, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Resmi Diteken

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 25 Januari 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 18 2537429 disaksikan-presiden-jokowi-dan-pm-lee-perjanjian-ekstradisi-indonesia-singapura-resmi-diteken-fOdlFEwyeB.jpg Menkumham Yasonna Laoly menandatangi perjanjian ekstradisi dengan Singapura (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Singapura secara resmi telah menandatangani perjanjian ekstradisi untuk buronan. Perjanjian ini ditandatangani oleh Menkumham Indonesia Yasonna Laoly dan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum K. Shanmugam.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong. Seperti diketahui hari ini Presiden Jokowi menerima PM Lee di The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga:  Bikin Gentar Koruptor hingga Teroris, Menkumham Tandatangani Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Hari Ini

Sebelumnya Menkumham Yasonna Laoly mengatakan bahwa perjanjian ekstradisi memungkinkan kedua negara melakukan ekstradisi bagi setiap orang-orang yang melakukan tindak pidana di wilayah hukum Indonesia atau pun Singapura.

Baca juga: Presiden Jokowi-PM Singapura Teken Kesepakatan Flight Information Region Besok

"Perjanjian ekstradisi ini akan menciptakan efek gentar (deterrence) bagi pelaku tindak pidana di Indonesia dan Singapura," tuturnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini