Share

13 Kapal Terbakar di Pelabuhan Tegal, Polisi : Diduga karena Korsleting Listrik

Yunibar, iNews · Sabtu 29 Januari 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 340 2539652 13-kapal-terbakar-di-pelabuhan-tegal-polisi-diduga-karena-korsleting-listrik-NIcXzOQl0o.jpg Kebakaran Kapal di Pelabuhan Tegal (foto: dok Polres Kota Tegal)

TEGAL โ€“ Kapolres Tegal, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 13 kapal nelayan di Pelabuhan Kota Tegal, diduga karena salah satu kapal mengalami korsleting listrik.

"Kebakaran diduga terjadi akibat salah satu kapal yang mengalami konsleting listrik, hingga menyambar belasan kapal yang sedang bersandar," kata Rahmad kepada wartawan, Sabtu (29/1/2022).

Baca juga:ย  ย 13 Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Kota Tegal

Kata Rahmad, api cepat menyebar karena konstruksi kapal yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan fiber mengakibatkan kobaran api cepat membesar, peristiwa kebakaran ini pertama diketahui oleh warga sekitar jam pukul 04.30 WIB.

โ€œDari data sementara sebanyak 13 kapal nelayan berbagai jenis terbakar,โ€ sambungnya.

Baca juga:ย ย 13 Kapal Terbakar di Tegal, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Kata dia, petugas kewalahan untuk memadamkan api yang melahap 13 kapal nelayan tersebut. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal dikerahkan untuk memadamkan api.

"Ada 11 unit mobil pemadam. Petugas kesulitan melakukan upaya pemadaman karena lokasi sempit serta di setiap kapal masih tersimpan BBM," kata Rahmad.

Petugas pemadam, polisi dan petugas pangkalan TNI AL Tegal masih berupaya melokalisir kebakaran akan tidak merambat ke kapal lainnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akibat kebakaran ini kerugian materi ditaksir miliaran rupiah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini