Share

Imlek, Presiden China Tekankan Persatuan dan Kerja Keras untuk Masa Depan Bersama

Susi Susanti, Okezone · Senin 31 Januari 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 18 2540476 tahun-baru-imlek-presiden-china-sampaikan-salam-ke-semua-orang-tekankan-persatuan-dan-kerja-keras-untuk-masa-depan-bersama-zGNyknvvYj.jpg Presiden China Xi Jinping (Foto: Xinhua News)

BEIJING - Presiden China Xi Jinping, atas nama Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) dan Dewan Negara, menyampaikan salam Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek kepada semua orang China pada Minggu (30/1) di sebuah perayaan atau resepsi di Beijing.

Xi, juga sekretaris jenderal Komite Sentral CPC dan ketua Komisi Militer Pusat, menyampaikan pidato pada pertemuan di Aula Besar Rakyat, menyapa orang-orang China dari semua kelompok etnis, rekan senegaranya di Hong Kong, Makau dan Taiwan, dan Cina perantauan.

Festival Musim Semi tahun ini, atau Tahun Baru Imlek, jatuh pada 1 Februari.

Xi mengatakan semua pencapaian yang dibuat oleh Partai dan rakyat dalam 100 tahun terakhir dikaitkan dengan persatuan dan kerja keras, yang merupakan simbol spiritual paling luar biasa dari PKC dan rakyat China.

"Selama 1,4 miliar orang China selalu bersatu dan 95 juta anggota CPC selalu dekat dengan rakyat untuk masa depan bersama, kami pasti akan dapat terus menciptakan keajaiban yang mengesankan dalam perjalanan baru ke depan," terangnya.

Baca juga:ย 4 Dessert Enak yang Biasa Jadi Sajian Saat Imlek

Para pemimpin partai dan negara bagian Li Keqiang, Li Zhanshu, Wang Yang, Wang Huning, Zhao Leji, Han Zheng dan Wang Qishan hadir di resepsi tersebut. Li Keqiang memimpin acara tersebut.

Xi mengatakan bahwa pada 2021, semua orang menyaksikan kemajuan luar biasa bagi Partai dan negara, mencatat peristiwa-peristiwa besar termasuk perayaan seratus tahun cpc, adopsi resolusi sejarah ketiga dalam 100 tahun sejarah Partai, kemenangan dalam perang melawan kemiskinan, pencapaian tujuan seratus tahun pertama untuk membangun masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal, dan awal dari perjalanan baru untuk sepenuhnya membangun China sosialis modern.

Baca juga:ย Yee Sang, Salad Khas Imlek Simbol Pembawa Kemakmuran

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Xi menjelaskan pada tahun lalu, China mempertahankan posisi terdepan di dunia dalam hal pembangunan ekonomi dan pengendalian Covid-19.

Dia mengutip kemajuan China dalam pembangunan berkualitas tinggi, kemampuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi strategis, reformasi dan keterbukaan, dan kesejahteraan rakyat.

Xi mengatakan rencana komprehensif telah dibuat untuk China untuk mencapai puncak karbon dan tujuan netralitas karbon.

Xi juga mencatat bahwa ketertiban di Hong Kong telah dipulihkan, dan lebih banyak upaya dilakukan untuk memerangi pasukan separatis dan memfasilitasi reunifikasi. Selain itu, diplomasi negara-negara besar China juga terus meningkat.

Kemudian stabilitas sosial negara secara keseluruhan telah terpelihara dengan baik. Termasuk periode Rencana Lima Tahun ke-14 yang dimulai dengan baik.

"Tidak peduli apa pun tikungan dan belokan atau tantangan yang mungkin kita hadapi, kita harus meneruskan semangat pendiri besar BPK, dan perlu diingat bahwa seseorang tumbuh subur dalam kesulitan dan binasa dalam kelemahan," ujarnya.

โ€œKita harus memiliki perspektif jangka panjang, siap menghadapi potensi bahaya bahkan di saat tenang, dan menjaga persatuan yang kuat dan bekerja keras, untuk terus mendorong penyebab besar peremajaan nasional,โ€ tegasnya.

Xi mengatakan CPC akan mengadakan kongres nasional ke-20 pada paruh kedua tahun 2022 untuk meninjau kerja lima tahun terakhir dan menggambar cetak biru pembangunan untuk periode yang akan datang.

Menekankan tindakan nyata untuk kongres, Xi mendesak upaya untuk memajukan reformasi dan keterbukaan di seluruh bidang, mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi, dan memastikan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Fokusnya harus pada menjaga ekonomi yang stabil dan sehat, masyarakat yang aman dan damai, dan ekosistem politik yang menampilkan kejujuran dan integritas, tambah Xi.

Memperhatikan bahwa tahun baru adalah Tahun Macan, Xi mengatakan budaya tradisional China melihat harimau sebagai raja binatang dan simbol kekuatan dan keberanian, mendesak orang untuk menulis babak baru sosialisme dengan karakteristik China.

Dengan Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang akan segera tiba, orang-orang China sepenuhnya siap untuk menghadirkan pertemuan yang efisien, aman, dan indah bagi dunia. Dalam kesempatan itu, Xi juga menyampaikan harapan terbaiknya kepada para atlet dari dalam dan luar negeri.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini