Share

Puluhan Warga Keracunan Usai Menyatap Makanan di Hajatan

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 01 Februari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 340 2540781 puluhan-warga-keracunan-usai-menyatap-makanan-di-hajatan-4ltmugOgOu.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

PRABUMULIH – Puluhan warga Jalan Nias, RT 9 RW 2 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur keracunan massal, usai menyantap hidangan kondangan di tempat hajatan.

Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Fitriyadi mengatakan, sedikitnya ada 30 warga yang dirawat di Rumah Sakit Bunda.

“Pihaknya sudah datang ke rumah yang punya hajat, dan makanan yang dihidangkan merupakan catering,” kata Fitriyadi kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Bahkan sampel makanan diduga penyebab warga di Kelurahan Gunung Ibul keracunan sudah diambil dan diamankan petugas Polsek Prabumulih Timur. Dan selanjutnya akan berkordinasi bersama Labkesda Dinkes, guna melakukan pemeriksaan sampel makanan tersebut.

“Iya, sampel makanan sudah kita ambil akan kita serahkan ke Dinkes melalui Labkesda, yang selanjutnya akan diperiksa, kita tunggu saja hasilnya nanti,” kata Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi.

Ditambahkan Herman, pengambilan sampel makanan guna memastikan makanan mana yang menjadi sumber penyebab keracunan, karena ada rendang, ayam rica-rica, soto, capcai, ikan bakar, dan lainnya.

Selain itu juga pemilik catering telah diperiksa dan hasil pemeriksaan tidak mengetahui asal sumber keracunan diduga dari makanan dipesan warga di hajatan di Kelurahan Gunung Ibul.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini