Share

Wakil Bupati Karawang Positif Covid-19, Klaster Pemkab Terus Menyebar

Nila Kusuma, Koran SI · Rabu 23 Februari 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 340 2551987 wakil-bupati-karawang-positif-covid-19-klaster-pemkab-terus-menyebar-3ShuycglDI.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

KARAWANG - Dalam sepekan ini, terjadi klaster baru di Kawarang yaitu klaster Pemkab dengan banyaknya pejabat Pemkab yang terpapar Covid-19 varian omicron. Mulai dari Wakil Bupati Aep Syaepuloh hingga kepala OPD beserta bawahannya mulai terpapar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kasus covid-19 varian omicron mulai menyebar dilingkungan Pemkab Karawang. Para pejabat penting Pemkab Karawang seperti, Kepala Dinas Perijinan, Eka Sanatha, Kepala BPBD Yasin Nasrudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Yudi Yudiawan, Kepala Dinas Koperasi, Ade Sudiana positif terpapar Covid-19.

Selain itu para staf Pemkab yang selalu mendapingi pejabat penting itu juga terpapar, seperti para ajudan Wakil Bupati dan staf para kepala dinas.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sempat mengikuti swab tes dilingkungan Pemkab bersama pejabat lainnya, namun hasilnya negatif. Hal yang sama juga dialami Sekda Karawang, Acep Zamhuri yang hasil swab menunjukan negatif.

Sekda Karawang, Acep Jamhuri ketika dikonfirmasi membenarkan jika sejumlah pejabat Pemkab Karawang ada yang terpapar covid-19. Hanya saja dia memastikan pelayan publik tidak terganggu karena staf masih bekerja.

"Sebagian bekerja dirumah masuk kantor juga melayani masyarakat," katanya, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Acep, Pemkab Karawang sudah berpengalaman ketika tahun lalu 8 pejabat penting Pemkab, termasuk bupati Cellica Nurrachadiana terpapar covid-19. Untuk tahun ini meski sejumlah pejabat terpapar lagi, namun pelayan tetap berjalan lebih baik dibanding tahun kemarin.

"Kalau tahun kemarin kami masih panik mungkin ya, tapi sekarang sudah lebih baik," katanya.

Hingga hari ini tercatat 3.149 orang terpapar covid-19 di Karawang dengan rincian 277 orang dirawat dan 3149 orang menjalani isolasi mandiri. Penyebaran semakin meluas setelah terjadi klaster industri, rumah tangga dan klaster Pemkab Karawang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini