Share

Rusia Serang Ukraina, Biden Pantau Situasi dari Washington

Susi Susanti, Okezone · Kamis 24 Februari 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 18 2552366 rusia-serang-ukraina-biden-pantau-situasi-dari-washington-rhqPX6iDmP.jpg Rusia serang Ukraina, Biden pantau situasi dari Washington (Foto: Media sosial/e2w)

WASHINGTONRusia dilaporkan mulai menggencarkan serangan ke Ukraina. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan akan memantau situasi dari Washington, DC, dan akan terus mendapatkan pembaruan rutin dari tim keamanan nasionalnya.

Menurut rencana, Biden akan berpidato khusus masalah invasi Rusia pada Kamis (24/2) siang waktu setempat. Sebelumnya Biden pada Rabu (23/2) malam mengutuk 'serangan yang tidak beralasan dan tidak beralasan dari Rusia.' Dia juga sempat berbicara dengan Presiden Ukraina.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Bandara Diambil Alih dan Akses ke Laut Hitam serta Laut Azov Terputus

“Presiden Putin telah memilih perang terencana yang akan membawa korban jiwa dan penderitaan manusia yang sangat besar,” terangnya.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Ledakan Terdengar Dimana-mana 

“Rusia sendiri yang bertanggung jawab atas kematian dan kehancuran yang akan ditimbulkan oleh serangan ini, dan Amerika Serikat serta Sekutu dan mitranya akan merespons dengan cara yang bersatu dan tegas. Dunia akan meminta pertanggungjawaban Rusia,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini