Share

Kelebihan Muatan, Perahu Ketek Hias Tenggelam di Wisata Danau Sipin

Azhari Sultan, Okezone · Senin 28 Februari 2022 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 340 2554353 kelebihan-muatan-perahu-ketek-hias-tenggelam-di-wisata-danau-sipin-3rRmpzIWqJ.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAMBI - Sebuah kapal ketek hias yang biasa untuk berwisata di kawasan Wisata Danau Sipin, Telanaipura, Kota Jambi tenggelam, Senin (28/2/2022). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang didapat, banyak wisatawan yang berkunjung yang ingin berlibur. Mereka juga ingin menaiki ketek hias yang ada di lokasi wisata.

 BACA JUGA:Kapal Tenggelam di Sungai Kampar, 6 Orang Tewas

Diduga, perahu tersebut dalam keadaan bocor dan over penumpang. Dari yang biasa berisi 12 orang penumpang, diisi oleh 21 orang penumpang. Akibatnya, air langsung memenuhi perahu ketek hingga menyebabkan perahu oleng dan tenggelam.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin petang. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

BACA JUGA:BP2MI Duga Oknum Prajurit TNI Terlibat Pengiriman PMI Ilegal Korban Kapal Tenggelam 

"Korban jiwa tidak ada, diperkirakan karena kelebihan muatan," ungkap Yumika singkat.

Dia berharap, para pemilik ketek hias agar tidak membawa penumpang melebihi kapasitas.

"Saat kejadian perahu tenggelam yang seharusnya penumpang 12 orang, dipaksa diisi oleh pemilik perahu sebanyak 21 orang," tukasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini