Share

Gerebek Rumah, Polisi Malah Dapati Pil Ekstasi Palsu

Ricky Susan, Koran SI · Rabu 02 Maret 2022 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 340 2554902 gerebek-rumah-polisi-malah-dapati-pil-ekstasi-palsu-ti4ySmQ0PZ.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

PEMATANGSIAR - Dua pemuda dan seorang wanita muda nekat mengibuli polisi yang melakukan penggrebekan di salah satu rumah di jalan Handayani, kelurahan Bah Kapul, kecamatan Siantar Sitalasari, kota Pematangsiantar.

Saat dilakukan penggeledahan di lokasi penggrebekan polisi hanya menemukan 39 butir pil ekstasi palsu yang disembunyikan di dalam kardus, dan satu butir dalam tas kecil.

BACA JUGA:Polisi Musnahkan 33 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi 

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar didampingi Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan mengatakan, wanita A (20) , dan dua pemuda S (18) dan A (22) diamankan polisi tindak lanjut informasi masyarakat.

"Polisi sebelumnya menerima informasi warga resah ada rumah yang diduga menjadi lokasi peredaran narkoba di jalan Handayani, dan dilakukan penggrebekan," sebut Boy, Senin (1/3/2022).

BACA JUGA:Pasutri Edarkan 3,9 Kg Sabu dan 3.000 Pil Ekstasi Ditangkap Polisi 

Dari dalam rumah tersebut polisi menemukan 2 bungkusan plastik berisi 20 butir pil mirip ekstasi warna abu-abu dan 19 butir warna pink serta satu butir warna pink dalam tas kecil.

Namun dari hasil pemeriksaan laboratorium Poldasu 40 butir pil yang mirip ekstasi tersebut ternyata tidak mengandung bahan narkotika atau palsu.

"Berdasarkan surat dari Labfor nomor No. Lab : 1190/NNF/2022, sebanyak 40 butir pil diduga ektasi tidak mengandung bahan narkotika," ujar Kasat Reserse Narkotika AKP Rudi Panjaitan.

Meski tidak cukup bukti untuk melakukan proses hukum terhadap ketiganya polisi melakikan test urine. Hasilnya dua pemuda yang diamankan positif narkoba jenis ganja dan shabu-shabu sedangkan seorang wanita yang ikut diamankan negatif.

Polisi kemudian menyerahkan hasil tes urine positif ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Pematangsiantar sedangkan yang hasil negatif diserahkan ke keluarganya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini