Share

Meninggal Misterius, Makam Wanita Paruh Baya Dibongkar Polisi

Bramantyo, Okezone · Senin 07 Maret 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 340 2557675 meninggal-misterius-makam-wanita-paruh-baya-dibongkar-polisi-6YyS4Ye6GQ.jpg Makam wanita paruh baya di Karanganyar dibongkar. (MNC Portal/Bramantyo)

KARANGANYAR - Polisi membongkar makam yang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Dukuh RT 03 RW 05 Kelurahan Popongan, Karanganyar Kota, pada Senin (7/3/2022).

Makam yang dibongkar itu diketahui tempat warga warga Ngargoyo, Karanganyar, dikubur. Polisi terpaksa membongkar makam Suminem setelah ada permohonan dari pihak keluarga yang merasa curiga dengan kematian Suminem (54).

Kasat Reskrim Polres Karanganyar, AKP Kresnawan Hussein mengatakan, pembongkaran makam ini untuk mengetahui penyebab pasti kematian Suminem.

Ia menjelaskan, Suminem meninggal dunia di rumah suami sirinya di Dusun Dukuh pada Jumat, 4 Maret 2022.

Dari laporan yang diterima, pihak keluarga tidak mengetahui kematian dari Suminem. Keluarga baru tahu setelah warga sekitar menyampaikan pada perangkat desa.

Perangkat desa malaporkannya pada pihak kepolisian (Polsek) bahwa ada dugaan orang meninggal dunia diduga karena sakit.

"Keluarga baru mengetahui setelah Suminem dimakamkan. Keluarga kemudian melaporkan ke Polsek Karanganyar kota. Karena dilaporkan, makam kita bongkar untuk mengetahui penyebab meninggalnya Suminem," ujarnya.

Menurut AKP Kresnawan Hussein, saat ini proses penyelidikan masih dilakukan Polsek Karanganyar kota serta dibantu Satreskrim Polres Karanganyar.

"Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Baik dari pihak keluarga, teman pria Suminem serta warga sekitar," katanya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sementara itu, Koordinator Lingkungan Kelurahan Popongan Tri Susanto menuturkan, Suminem bersama teman prianya tersebut baru barada di Dusun Dukuh sejak hari Minggu 27 Februari 2022.

Lima hari berada di rumah, Suminem meninggal dunia, setelah sebelumnya mengeluh sakit.

Saat mengetahui istrinya meninggal dunia, suami sirih Suminem berinisial SY berinisiatif memandikan sendiri jenazah istri sirihnya tersebut. Usai memandikan, SY kebingungan cara mengafani jenazah.

Karena kebingungan, SY pun akhirnya meminta bantuan para tetangganya untuk mengafani istri sirihnya itu.

"Pengurus RT hanya menjalankan tugas sosialnya. Apa penyebab meninggalnya Suminem belum diketahui secara pasti. Tapi yang jelas Suminem sempat mengeluh sakit dan dimakamkan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini