Share

Tolong! Banjir di Pamekasan Meluas Rendam Dua Kelurahan

Antara, · Jum'at 11 Maret 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 340 2559769 tolong-banjir-di-pamekasan-meluas-rendam-dua-kelurahan-XNxCnZXksa.jpg Banjir di Pamekasan. (Foto: Antara)

PAMEKASAN - Banjir akibat luapan sungai di Pamekasan, Jawa Timur mulai Kamis malam sekitar pukul 22.30 WIB mulai meluas ke dua kelurahan, yakni Kelurahan Gladak Anyar dan Kelurahan Parteker, Pamekasan.

"Awalnya hanya di Kelurahan Gladak Anyar, tapi saat ini banjir juga mulai menggenangi sebagian permukiman warga di Kelurahan Parteker," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, Kamis (10/3/2022).

Selain menggenangi permukiman warga, banjir akibat luapan sungai di Kelurahan Parteker juga menggenangi Pasar Tradisional Parteker di Jalan Cokroatmojo Pamekasan.

 Baca juga: BNPB: 631 Rumah Warga di Aceh Utara Terendam Banjir

Ketinggian genangan antara 20 hingga 30 cm, dan sebagian mulai memasuki pekarangan rumah warga, terutama yang tinggal di dekat aliran Sungai Kalikloang.

Saat ini warga terdampak banjir terlihat mulai mengemasi barang-barang di rumahnya ke tempat yang lebih aman.

Sejumlah petugas dari BPBD, polisi, TNI dan relawan penanggulangan bencana juga terlihat berjaga, memantau perkembangan arus banjir dari aliran sungai Kalikloang yang meluap ke permukiman warga di Kelurahan Parteker, Pamekasan.

Sebelumnya banjir akibat luapan Sungai Kalikloang itu hanya menggenangi permukiman warga di Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan.

Banjir di kelurahan ini terjadi di empat titik, dengan jumlah warga terdampak sebanyak 39 kepala keluarga.

Masing-masing di Rt03/Rw 06, Rt02/Rw 07, Rt 03/Rw 07 dan di Rt 02/Rw 06.

"Hanya di Rt03/Rw06 yang menggenangi halaman warga kalau yang lain telah masuk ke rumah-rumah warga," kata petugas anggota TRC BPBD Pamekasan Zaini di lokasi banjir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini