Share

Sita 56 Ribu Knalpot Brong, Ditlantas Polda Jateng Komitmen Ciptakan Rasa Nyaman

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Maret 2022 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 340 2562094 sita-56-ribu-knalpot-brong-ditlantas-polda-jateng-komitmen-ciptakan-rasa-nyaman-73aDLHc8LU.jpeg Kombes Pol Agus Suryonugroho. (Foto: Polda Jateng)

SEMARANG - Puluhan ribu knalpot tidak standar ditertibkan sejak diberlakukan zero knalpot brong di wilayah Polda Jateng.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho mengungkapkan, selama pemberlakuan zero knalpot brong, pihaknya telah menyita 56 ribu knalpot tidak standar di wilayah Jateng. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat rasa nyaman pengguna jalan.

"Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dan komprehensif. Baik Polda Jateng dan Polres tidak hanya mengedepankan penegakan tapi melakukan edukatif dengan merangkul seluruh elemen masyarakat," jelasnya saat konfrensi pers, Selasa (15/3/2022).

 Baca juga: Terduga Teroris Tewas saat Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo, Ini Penjelasan Polda Jateng

Menurutnya, penggunaan knalpot brong merupakan bagian kenakalan remaja.

"Saya salut dengan para Kasatlantas dan satgas Polda telah melakukan upaya-upaya melalui pendekatan dengan mengajak kopi darat. Tidak harus ditilang mereka mendatakan diri dan menggantikan knalpot tersebut. Hal ini seperti dilakukan Polres Wonogiri dan Polres Kendal," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut terus dilakukan secara berkelanjutan. Cara bertindak yang dilakukan adalah penindakan secara edukatif.

"Ingat kami menertibkan untuk keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas dijalan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini