Share

Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana Bilang Bukan Material Berbahaya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 340 2570153 warga-surakarta-temukan-benda-mencurigakan-tim-gegana-bilang-bukan-material-berbahaya-ta189LkfNw.jpg Warga Surakarta temukan benda mencurigakan (Foto : Istimewa)

SURAKARTA - Bungkusan benda mencurigakan ditemukan di Jalan Arifin kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Karena dianggap mencurigakan, dua warga yang melintas melaporkan hal itu ke kantor Denpom Surakarta yang kebetulan dekat dengan lokasi.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan dan menegaskan barang tersebut bukan benda berbahaya.

"Kronologi kejadiannya adalah pada hari Rabu, (30/3/2022) sekira pukul 06.00 WIB di Jalan Arifin, saat dua orang warga melintas melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan. Karena dianggap mencurigakan, kemudian warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV yg tak jauh dari lokasi tersebut," ujar Kabidhumas.

Pihak Denpom, pun segera melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim gegana Satbrimobda Jateng.

"Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," terang Kabidhumas.

Hasil laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu hanya berisi plastik merah yang berisi semen dan sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.

"Situasi secata umum kota Surakarta kondusif. Kami mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya," ujar Kabidhumas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini