Share

Ikut Berduka, Gubernur Khofifah Takziah ke Rumah Sertu Eka

Pramono Putra, iNews · Sabtu 02 April 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 340 2572104 ikut-berduka-gubernur-khofifah-takziah-ke-rumah-sertu-eka-synSZqsUPs.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke rumah Serta Eka (Foto: Pramono)

SIDOARJO - Setelah dimakamkan pada Jumat 1 April 2022 malam, rumah duka Sertu Eka Andrianto Hasugian (28), ramai dikunjungi petakziah, pada Sabtu (2/4/2022) siang. Sertu Eka merupakan anggota TNI yang bersama istrinya menjadi korban kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Salah satu petakziah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang datang ke rumah duka di kawasan Sukodono Sidoarjo-Jawa Timur. Khofifah didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Kepada orangtua dan keluarga korban, Khofifah menyampaikan duka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum saat menjalankan tugas negara di Papua.

Baca Juga:  Penuh Haru! Puluhan Perawat Sambut Kedatangan Jenazah Bidan Sri Korban Kebiadaban KKB

Khofifah juga sempat menemui anak almarhum yang masih balita yang ikut menjadi korban KKB Papua. Sementara iut, sejumlah papan bunga ucapan duka cita berdatangan di rumah duka, baik dari sejumlah pejabat negara maupun rekan dan kerabat korban.

Sertu Eka Andriyanto Hasugian bersama istrinya, Sri Lestari Indah Putri (33) menjadi korban penyerangan KKB di Papua. Sertu eka ditembak hingga meninggal, sedangkan sang istri meninggal karena sabetan senjata tajam.

Baca Juga:  Kronologi KKB Teroris Aniaya Bayi dan Bunuh Keluarga Prajurit TNI

Almarhum meninggalkan dua putra yang saat ini berusia 4 dan 5 tahun. "Almarhum Eka Andrianto dengan istri telah melakukan tugas," ujar Khofifah.

Sertu Eka Andrianto dimakamkan di pemakaman umum di dekat rumah duka di Dusun Sawo, Desa Dungus, Kecamatan Sukodono-Sidoarjo. Sedangkan sang istri, Sri Lestari dimakamkan di kampung halamannya di daerah Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini