Share

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang hingga Tutupi Jalan Lintas Kepahiang-Pagar Alam

Demon Fajri, Okezone · Jum'at 08 April 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 340 2575466 hujan-deras-akibatkan-pohon-tumbang-hingga-tutupi-jalan-lintas-kepahiang-pagar-alam-H8QYMA5g9v.jpg Pohon tumbang tutupi jalan lintas Kepahiang-Pagar Alam. (Demon Fajri)

BENGKULU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, pada Kamis (7/4/2022) malam, mengakibatkan satu pohon tumbang.

Pohon tumbang itu menutupi seluruh badan jalan di Jalan Lintas Kabupaten Kepahiang-Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Tepatnya, di Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

Akibatnya, arus lalu lintas di daerah tersebut terganggu. Tidak kurang dari ratusan kendaraan roda empat dan roda dua terjebak kemacetan. Baik dari arah Kepahiang maupun Pagar Alam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang, Intan Haerani mengatakan, akibat pohon tumbang di Jalan Lintas tersebut, arus lalu lintas macet total. Jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang di Jalan Lintas," kata Intan, Kamis (7/4/2022), malam.

Pohon tumbang, ia melanjutkan, dievakuasi Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Kepahiang bersama Satuan Lalu Lintas, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, serta Babinsa.

"Pukul 21.20 WIB, arus lalu lintas sudah lancar dan bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua," tutur Intan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini