Share

Sejoli Mesum di Taman Alun-Alun Lembang, Camat Minta Petugas Patroli

Adi Haryanto, Koran SI · Jum'at 15 April 2022 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 525 2579350 sejoli-mesum-di-taman-alun-alun-lembang-camat-minta-petugas-patroli-5nAnM6IWIX.jpg Camat Lembang, Herman Permadi. (MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT - Camat Lembang, Herman Permadi, menyayangkan adanya dugaan perbuatan mesum yang dilakukan sejoli di kawasan Taman Alun-Alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Selain karena dilakukan di ruang publik dan di area terbuka, aksi sejoli itu pun tidak jauh dari Masjid Agung Lembang. Apalagi sekarang adalah bulan suci Ramadan.

"Saya merasa prihatin dan menyayangkan adanya kejadian tersebut, apalagi dilakukan di ruang publik area terbuka taman Alun-alun Lembang," ucapnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Dia mengatakan telah berkoordinasi dengan Polsek Lembang, aparat desa, RW, dan karang taruna untuk melakukan pengawasan bersama-sama. Supaya kejadian serupa tidak terulang lagi ke depannya, apalagi saat ini masih dalam suasana Ramadan.

Meski tidak menempatkan petugas khusus, pihaknya bersama BKO bantuan petugas Satpol PP dari kabupaten akan melakukan patroli mobile. Ini mengingat wilayah Lembang sangat luas yang terdiri dari 16 desa, sehingga pengawasan tidak bisa terfokus ke satu titik.

"Nanti petugas yang patroli secara mobile akan lebih diintensifkan. Mengingatkan agar masyarakat menjunjung etika dan sopan santun di area publik, apalagi kita sebagai orang timur," tuturnya.

Adanya video viral itu, Herman melanjutkan, jadi pembelajaran bagi siapapun khususnya anak muda yang meski sedang dimabuk asmara tetap harus bisa menahan diri jangan sampai kebablasan.

"Pengunjung yang ke Lembang harus mampu menahan diri untuk tidak berbuat seenaknya. Itu juga untuk menjaga nama baik Lembang sebagai kota wisata," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sepasang muda-mudi yang sedang menghabiskan malam setelah berbuka puasa terekam kamera warga sedang berbuat mesum di pelataran Taman Alun-alun Lembang, Rabu (13/4/2022).

Aksi ciuman sejoli itu terekam dalam video berdurasi 16 detik yang viral di media sosial facebook setelah diunggah oleh akun Resty Edoy yang juga merupakan perekam video tersebut. Saat itu dia kebetulan sedang berada di tempat yang sama dengan pasangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini