Share

Heboh Warga Temukan Hiu Paus di Pantai Eretan Kulon Indramayu

Andrian Supendi, MNC Portal · Jum'at 15 April 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 525 2579360 heboh-warga-temukan-hiu-paus-di-pantai-eretan-kulon-indramayu-vuA951kkhI.jpg Hiu paus terdampar di perairan Eretan Kulon Kandanghaur, Indramayu. (Andrian Supendi)

INDRAMAYU - Warga di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan hiu paus di perairan sekitar pantai wilayah setempat, pada Kamis (14/4/2022).

Ikan berukuran besar yang memiliki nama latin Rhincodon typus tersebut ditemukan dalam kondisi mati. Ikan itudibawa salah seorang nelayan dari tengah laut.

Menurut keterangan warga, Sugianto (31), hiu itu awalnya tersangkut jaring nelayan yang tengah mencari ikan.

"Jadi awalnya itu kena jaring nelayan arad atau nelayan kecil, pukul 11.00 siang, terus dibawa ke darat dan sampai pada pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Sugianto menceritakan, setelah sampai di darat, warga langsung berkerumun menyaksikan hewan sepanjang 3 meter dengan bobot sekitar setengah ton tersebut.

"Warga sempat mencoba menggerak-gerakan ikan hiu paus itu tapi gak bergerak, makanya disangka hiu paus ini sudah mati," kata dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat dikonfirmasi, Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Gangsar, membenarkan kejadian tersebut.

Setelah dibawa ke darat, kata AKP Gangsar, warga langsung mengubur bangkai hiu paus itu di lokasi pantai.

"Karena ikan tersebut sudah mulai bau menyengat, sehingga dimakamkan atau dikubur oleh warga setempat," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini