Share

Bentrok Antar-Kelompok di Bima, 2 Orang Kena Panah

edy gustan, Koran SI · Senin 18 April 2022 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 340 2580566 bentrok-antar-kelompok-di-bima-2-orang-kena-panah-X7eEH7sMv0.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BIMA – Bentrok dua kelompok warga di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, terjadi pada Minggu 17 April 2022. Dua kelompok masa itu dari Lingkungan Melayu dengan Lingkungan Soro Bugis, Kelurahan Melayu, akibatnya dua warga terkena anak panah.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Asakota Iptu H Syamsuddin, membenarkan peristiwa bentrok dua kelompok warga tersebut. Kedua kelompok masa ini saling serang dengan senjata tajam.

"Belum tahu apa penyebabnya," kata Syamsuddin Senin (18/4/2022).

Dikatakannya, dua warga terkena anak panah masing-masing warga lingkungan Melayu, terkena panah pada bagian tangan, dan satu orang warga lingkungan Soro terkena panah pada bagian kaki. Peristiwa itu membuat suasana tegang.

Polisi bersama TNI yang menerjunkan pasukan berhasil melerai pertikaian antara kedua pihak. Saat ini susana berangsur-angsur kondusif. Aparat keamanan masih melakukan pengamanan di wilayah bentrok.

“Saya bersama Danramil, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masih berjaga di lokasi,” tegasnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra mengerahkan kekuatan dengan dipimpin Kasat Samapta AKP Sirajuddin. Itu dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan meluas.

Personil Polres Bima Kota langsung menghalau dan menyisir lokasi bentrok. Hasilnya, plisi menyita puluhan panah dan tiga busur serta panah ketapel. Bersama tokoh masyarakat polisi mengimbau masyarakat terutama kedua kelompok yang bertikai menaha diri. Adapun korban luka akibat terkena panah langsung dilarikan ke rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini