Share

Mobil Pengangkut BBM Meledak dan Terbakar di Palangkaraya

Ade Sata, iNews · Selasa 19 April 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 340 2581446 mobil-pengangkut-bbm-meledak-dan-terbakar-di-palangkaraya-bItVh50Wu7.jpg Kebakaran mobil pengangkut BBM di Palangkaraya, Kalteng. (iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA – Sebuah mobil minibus yang tengah melaju di Jalan Rajawali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (18/4/2022) malam, tiba-tiba meledak dan terbakar hebat tepat di depan rumah warga.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan melakukan pemadaman karena di bagian belakang mobil terdapat tangki buatan yang banyak menyimpan bahan bakar minyak (BBM). Sementara pengemudi mobil kabur saat kejadian dan kini masih dalam pencarian polisi.

Tim pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar mobil minibus di depan rumah warga di Jalan Rajawali Kota Ppalangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (19/4/2022) malam.

Api sulit dipadamkan karena di bagian belakang mobil terdapat tangki buatan yang banyak menyimpan bahan bakar minyak sehingga petugas harus berjibaku memadamkan api dibantu warga dan apparat.

Sekitar hampir 1 jam kemudian api baru dapat dijinakkan petugas dengan menyiramkan cairan busa foam ke titik api yang membakar habis seluruh bodi mobil.

Menurut keterangan warga setempat, Timor, sebelum terbakar, dirinya sempat mendengar suara ledakan saat mobil melaju hingga akhirnya terhenti setelah menabrak tembok di depan rumah warga.

Petugas lalu lintas Polresta Palangkaraya yang berada di lokasi masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Selain menemukan tangki buatan yang diduga digunakan untuk mengangkut BBM, pengemudi mobil juga masih dicari keberadaannya.

β€œKita temukan di dalam ada tangki diduga bermuatan bahan bakar. Masih kita selidiki, pemilik mobil masih dicari,” ujar Kasat Lantas Polresta Palangkaraya, Kompol Feriza Winanda Lubis.

Usai kejadian, bangkai mobil yang terbakar kini telah diamankan petugas sementara seorang pria yang mengaku sebagai adik pengemudi mobil diamankan petugas ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini