Share

Habib Bahar: Hidup Saya Dikelilingi Banyak Wanita!

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 19 April 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 525 2581481 habib-bahar-hidup-saya-dikelilingi-banyak-wanita-z24u0vs6Y6.jpg Habib Bahar/MPI

BANDUNG - Habib Bahar bin Smith tiba-tiba menyampaikan isi hatinya setelah menjalani sidang lanjutan dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menjeratnya.

(Baca juga: Jaksa Tolak Eksepsi Habib Bahar, Minta Kuasa Hukum Tak Buat Pernyataan Menyesatkan)

Curahan hati pimpinan Pondok Pesantren Tajul Allawiyin tersebut berkaitan dengan perasaannya terhadap sang istri tercinta, Syarifah Fadlun Balghoits. Karena Habib Bahar sangat mencintai istrinya itu.

"Saya ingin menyampaikan, tapi di luar koridor ya. Saya ingin menyampaikan bahwasanya saya Bahar bin Ali bin Smith sangat mencintai istri saya Syarifah Fadlun," tegas Habib Bahar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (19/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Bahar mengaku, meskipun selama ini hidupnya dikelilingi wanita, namun hatinya hanya untuk istri tercintanya.

"Saya tidak memungkiri bahwasanya hidup saya dikelilingi oleh banyak wanita, akan tetapi sekalipun seluruh wanita di dunia mengelilingi hidup saya, tetap hati saya hanya untuk istri saya Syarifah Fadlun Balghoits," tegas Bahar.

Diketahui, Habib Bahar diseret ke meja hijau atas kasus dugaan penyebaran hoaks saat memberikan ceramah dalam kegiatan Maulid Nabi di Kabupaten Bandung. Selain Bahar, pengunggah video ceramah, Tatan Rustandi juga turut diadili.

Dalam perkara ini, Bahar dan Tatan dianggap melanggar Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1945 tentang peraturan hukum pidana dan atau Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 55 ayat 1E KUHPidana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini