Share

Bule yang Telanjang di Gunung Diminta Segera Serahkan Diri!

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 25 April 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 244 2584646 bule-yang-telanjang-di-gunung-diminta-segera-serahkan-diri-DD9F1hEwc1.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DENPASAR - Ulah seorang warga negara Kanada Jeffrey Douglas Craigen (34) yang telanjang di puncak Gunung Batur Bali membuat imigrasi geram. Pria bule itu diminta segera menyerahkan diri.

"Imigrasi Denpasar telah meminta penjamin untuk menghubungi orang asing tersebut agar kooperatif datang ke Kantor Imigrasi Denpasar besok," kata Kepala Kantor Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk.

Dia menjelaskan, imigrasi telah menghubungi penjamin Jeffrey. Paspor bule berambut gondrong yang dipegang penjamin juga telah disita.

Dari pengecekan data, diketahui Jeffrey masuk ke Bali dengan visa kunjungan. Dia saat ini tengah mengajukan kembali visa OnShore ijin tinggal kunjungan. Ini karena ijinnya berlaku sampai 27 April 2022.

Menurut Jamaruli, ulah Jeffrey sangat bertentangan dengan norma agama dan kebudayaan Bali yang memegang teguh adat istiadat. "Jika dalam pemeriksaan nanti terbukti, tentu akan ditindak tegas," tandasnya.

Atas kejadian itu, dia meminta masyarakat proaktif melaporkan berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh WNA di Bali sehingga pihak berwenang dapat mengambil tindakan tegas.

"Kepada seluruh WNA yang berkunjung ke Bali agar selalu berperilaku tertib dengan menghormati hukum dan budaya Bali," tutup Jamaruli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini