Share

Uni Eropa Akui Sanksi Rusia Tidak Berhasil, Siapkan Rencana Baru

Susi Susanti, Okezone · Kamis 28 April 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 18 2586886 uni-eropa-akui-sanksi-rusia-tidak-berhasil-siapkan-rencana-baru-25escBFymI.jpg Uni Eropa akui sanksi terhadap Rusia tidak berhasil (Foto: Sputnik)

POLANDIA - Perdana Menteri (PM) Polandia Mateusz Morawiecki pada Rabu (27/4) mencatat keberhasilan Rusia dalam menolak sanksi Barat, mengungkapkan penyesalannya tentang fakta tersebut.

“Sejauh ini, kami melihat bahwa Rusia, sayangnya, mengatasi sanksi dengan baik,” katanya kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa untuk “memperbaiki” situasi, Warsawa akan berupaya mengembangkan hukuman baru.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengumumkan pada Rabu (27/4) bahwa UE sedang bekerja "secara intensif" pada rencana baru untuk menyerang Moskow.

“Paket sanksi keenam akan datang pada waktunya. Kami sedang mengerjakannya secara intensif,” terangnya.

Baca juga: Pentagon Bantah Klaim Biden Latih Tentara Ukraina di Polandia

“Kami bekerja keras tidak hanya untuk menyingkirkan batu bara, seperti yang telah kami lakukan, tetapi juga kami sedang mengerjakan topik minyak,” lanjutnya.

Baca juga: Sanksi Terbaru AS ke Rusia, Targetkan Bank Komersial Utama dan 40 Individu Lebih

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara, Moskow telah mengkonfirmasi kegagalan rencana oleh negara-negara 'tidak bersahabat' untuk "mencekik Rusia secara ekonomi."

“Selangkah demi selangkah, menggunakan segala macam dalih, kadang-kadang tanpa dalih apa pun, mereka memperkenalkan pembatasan baru,” kata Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (27/4), menambahkan bahwa Moskow berhasil menangkis serangan sanksi, bertahan, dan tidak runtuh.

Putin mengatakan Rusia akan menanggapi pembatasan yang kasar dan seringkali canggung dengan keterbukaan yang lebih besar terhadap kewirausahaan, kemitraan yang jujur, rasa hormat, dan perlindungan yang dapat diandalkan dari pemilik bisnis dan investor yang teliti.

Presiden Rusia menginstruksikan pemerintah untuk terus bekerja pada langkah-langkah anti-krisis dan memperkuat kontrol, memastikan kelancaran operasi pasar domestik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini