Share

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Penuhi Pantai Carita Banten

Iskandar Banten, iNews · Kamis 05 Mei 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 340 2589746 libur-lebaran-ribuan-wisatawan-penuhi-pantai-carita-banten-LPHfe7Btmm.png Ribuan wisatawan penuhi Pantai Carita Banten (foto: tangkapan layar)

BANTEN - Ribuan wisatawan yang datang ke Pantai Carita, Pandeglang, Banten setiap hari kian terus bertambah. Bahkan jumlah pengunjung pada Rabu 4 Mei 2022 sudah mencapai 25 ribu wisatawan yang datang mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten.

Objek wisata pantai ramai dikunjungi para wisatawan, meski beberapa waktu lalu pihak BMKG telah memberikan himbauan akan adanya tsunami warning di selat sunda Banten, namun kenyataannya pengunjung lebih memilih berwisata ke pantai.

“Karena sudah dua tahun tidak bisa menikmati liburan ke pantai. Senang berwisata ke pantai,” kata Udin, wisatawan asal Balaraja, Tangerang itu, Kamis (5/5/2022).

BACA JUGA:Libur Lebaran, Pengunjung GWK Cultural Park Naik 3 Kali Lipat 

Guna memberikan rasa aman dan nyaman, pihak pengelola pantai pasir putih, Pantai Carita telah mempersiapkan berbagai upaya, agar pengunjung pantai tidak was-was selama menikmati libur lebaran di pantai.

Selain pengamanan pantai, pihak pengelola telah bekerja sama dengan petugas lifeguard, aparat kepolisian dan TNI untuk berjaga-jaga di sekitar pantai. Selain itu juga, pihak pengelola melalui tiket masuk sebesar Rp10 ribu memberikan asuransi bagi para pengunjung.

“Guna memberikan keamanan dan kenyamanan, kami telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan pertolongan jika terjadi kecelakaan laut, selain itu kami juga memberikan asuransi jiwa bagi korban yang mengalami kecelakaan laut, jika sesuatu hal terjadi disaat berwisata di laut,” kata GM Pasir Putih Carita, Ruki Hardiansyah.

 BACA JUGA:8 Wisata Bandung Paling Ciamik, Pas Buat Habiskan Libur Lebaran 2022

Diperkirakan jumlah wisatawan akan mencapai 1,2 juta orang yang akan berwisata di wisata terbuka di Pandeglang, Banten. Hal ini akan menguntungkan bagi pengelola wisata dan para pedagang kecil yang mencari keberuntungan di wilayah pantai.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini