Share

Berenang Terlalu ke Tengah, Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Pangandaran

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 11 Mei 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 525 2592320 berenang-terlalu-ke-tengah-wisatawan-hilang-terseret-ombak-pantai-pangandaran-oHgagfSNCn.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

BANDUNG - Seorang wisatawan dilaporkan terseret arus ombak di Pantai Barat Pangandaran pukul 07.30 WIB, Rabu (11/5/2022).) Insiden terjadi tepatnya di depan area parkiran Taman Pangandaran Sunset saat tengah berenang bersama kedua temannya.

Berdasarkan keterangan temannya, korban berenang terlalu ke tengah dan terseret ombak sehingga menyebabkan korban tenggelam. Identitas korban adalah Latipudin Bin Warsono (35) warga Dusun Cigaru, Cibeunying RT 01/02, Kecqamatan Majenang, Cilacap.

Kepala seksi operasi dan siaga Kantor SAR Bandung Supriono menyebutkan, kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari unit siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan pencarian.

"Sejak pukul pukul 10.15 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat di sekitar LKP dan direncanakan siang ini akan melakukan penyisiran menggunakan Perahu Jukung nelayan, " jelas dia.

Adapun unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Basarnas Unit Siaga SAR Pangandaran, satpolair Polres Pangandaran, Pos AL Pangandaran, BPBD Pangandaran, Satpol PP, SAR MTA, Sigab Persis, SAR Baracuda dan Balawista Life Guard.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini