Share

Jauh-Jauh dari Rumania, Wanita Bule Ini Mau Menikah dengan Pria Indonesia Tanpa Mahar

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 18 2593671 jauh-jauh-dari-rumania-wanita-bule-ini-mau-menikah-dengan-pria-indonesia-tanpa-mahar-eTyBPGeHI1.jpeg Pasangan suami istri bule Rumania menikah dengan pria Indonesia (Foto: Instagram)

RUMANIAKisah asmara kerap punya cerita sendiri. Termasuk yang terjadi pada kedua pasangan ini. Meski berbeda negara, pasangan ini akhirnya mewujudkan cinta mereka ke jenjang pernikahan.

Sang wanita bernama Christina Surya atau dikenal dengan panggilan Mbak Tina Bule berasal dari Rumania dan pasangannya yakni seorang pria asal Indonesia.

Mbak Tina diketahui sudah berada di Indonesia sejak 2015. Kemudian dia memutusan menikah dengan seorang pria bernama Bayu Hadi Surya pada 2016.

Kisah pernikahan mereka pun viral di media sosial (medsos). Melalui video yang dibagikan di akun TikTok @mbatinabule, keduanya menceritakan awal mula perkenalannya dengan Bayu.

Bayu mengatakan saat berkenalan, Tina tidak terlihat ramah dan bahkan menilai jika istrinya sombong.

Baca juga: Kisah Cinta Romantis di Balik Mesin Kopi, Pengantin Ukraina Rela Melarikan Diri ke India

Tina pun kemudian menjelaskan alasan mengapa dia bersikap seperti itu. Dia mengatakan dirinya fokus untuk bekerja di Indonesia, bukan untuk memulai hubungan asmara dengan seseorang.

Baca juga: Kisah Cinta Polwan Jepang dengan Yakuza, Berawal dari Penangkapan

Namun sepertinya Bayu tidak patah arang. Dia mulai mengajak Tina berpacaran. Tapi Tina seolah tidak bergeming dan menolak ajakan kencan itu.

Seiring waktu berjalan, Tina pun akhirnya memberikan ‘lampu hijau’ ke Bayu. Keduanya pun memutuskan pacaran selama enam bulan.

Tina pun pulang ke kampung halaman di Rumania dan memberi tahu orang tuanya jika dia ingin menikah dengan Bayu. Kala itu, kedua orangtuanya tidak terlalu bermasalah, namun hanya mengingatkan kesiapan Tina menikah karena usianya masih sangat muda.

Tina dan Bayu pun mantap dengan keputusan mereka. Keduanya kembali terbang dan menemui keluarga besar Tina. Setelah itu keduanya mengikat janji sehidup semati.

Di video itu dia juga bercerita tentang bagaimana menikah di negara asalnya. Dia mengatakan jika di negaranya di Rumania tidak mengenal kewajiban memberikan mahar kepada calon mempelai wanita.

Dia bahkan bercerita bahwa negaranya memiliki kebiasaan atau tradisi yang unik. Yakni setiap tamu undangan harus membawa uang dan diberikan kepada mempelai.

“Aku akan menjelaskannya, ya. Misal kita ajak 10 orang ya. Kami menghabiskan Rp3 juta per orang. Namun dalam budaya Rumania, bawalah uang (ke pesta pernikahan) minimal Rp5 juta. Guys jadi itu bonusnya minimal Rp2 juta,” terangnya.

“Untuk 10 orang, bonusnya Rp20 juta. Kira-kira, 100 undangan seharga Rp200 juta. Wah, luar biasa sekali ya?,” lanjutnya.

Rekaman video ini pun menuai banyak komentar dari para warganet. Beberapa dari mereka bahkan menyatakan ingin mencari pasangan dari negara itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini