Share

Bintang Doctor Strange, Zara Phytian dan Suaminya Dipenjara karena Kasus Pelecehan Seksual

Tim Okezone, Okezone · Senin 16 Mei 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 18 2595041 bintang-doctor-strange-zara-phytian-dan-suaminya-dipenjara-karena-kasus-pelecehan-seksual-YsizgZCQJg.jpeg Zara Phytian/The Daily Stars

JAKARTA - Aktris Marvel Cinematic Universe (MCU) Zara Phytian dihukum penjara selama delapan tahun karena pelanggaran seksual pada anak yang mengerikan.

Dikutip dari Mirror, bintang film Doctor Strange ini muncul di Pengadilan Nottingham Crown untuk menjalani sidang putusan hukuman Senin (16/5/2022), setelah dia dinyatakan bersalah oleh juri atas pelecehan seksual historis terhadap seorang gadis berusia antara 13 dan 15 tahun.

Suaminya, Victor Marke dijatuhi hukuman 14 tahun penjara karena secara bersama-sama melecehkan korban yang sama, serta penyerangan tidak senonoh terhadap gadis kedua.

Melewati sidang, Hakim Wark Watson mengatakan kepada psangan itu bahwa dia yakin awal pelecehan seksual terhadap korban bersama telah direncanakaan sebelumnya.



"Saya menganggap Anda sebagai kekuatan pendorong di balik pelecehan itu. Anda jelas menyadari insiden pertama tetapi berpura-pura tidur," jelas sang hakim kepada Marke.

"Ini hanya tipuan yang disepakati sebelumnya," tambahnya.

Selama sidang, hakim juga mengatakan penyimpangan Phytian dibentuk oleh pengaruh yang dimiliki Marke sejak usia dini.

Pasangan itu, yang bertemu di ulang tahun Zara ke-20 tahun dan kemudian menikah, dengan keras membantah tuduhan di persidangan mereka, tetapi bersama-sama dihukum atas 14 tuduhan aktivitas seksual ketika korban masih remaja.

Stuntwoman dan juara seni bela diri yang menggunakan nama pernikahannya Marke untuk sidang pengadilan, berusia 37 tahun minggu lalu, sehari sebelum pasangan itu dihukum karena melakukan beberapa tindakan seksual pada gadis itu, yang mereka katakan untuk jangan memberitahu siapa pun.

Tindakan pelecehan seks pasangan terhadap anak yang sekarang sudah dewasa, terjadi sudah cukup lama.

Zara Marke yang lahir dan dibesarkan di Nottingham, dari Taurus Close, Mansfield, terlihat di Amerika ketika dia memenangkan empat sabuk gelar nasional di turnamen yang sama, sebelum bercabang ke karier filmnya dan mencapai ketenaran di seluruh dunia dengan peran Brunette Zelot di Doctor Strange.

Menjelang hukuman mereka, Jaksa Ahmed Hossain QC membacakan pernyataan dampak korban.

Atas nama korban pertama yang terkait dengan tuduhan yang berkaitan dengan Victor Marke saja ada empat serangan tidak senonoh padanya.

Hossain mengatakan bahwa setelah mengikuti pelatihan untuk menjaga, dia menyadari setiap contoh perawatan yang diterapkan padanya.

Pernyataan kedua kemudian dibacakan ke pengadilan yang merinci dampak pada korban yang disalahgunakan bersama oleh Marke dan Phytian.

"Anda merusak kepolosan saya dan merusak perkembangan saya," ungkap korban dalam pernyataannya.

"Anda menunjukkan bahwa menyukai sisi nakal sangat maju yang memuaskan dorongan seksualmu," katanya. Korban juga berbicara tentang perasaan takut dan terintimidasi oleh mereka.

Dia memutuskan tidak ingin terus menjadi boneka mereka.

Pernyataan itu menjelaskan lebih lanjut tentang dampak pada kesehatan sang korban, dua tahun merasa kacau dan bagaimana dia menyadari bahwa dia dilecehkan.

"Aku sudah dewasa sekarang. Semua rasa sakit, kemarahan, dan jijik serta rasa malu yang saya rasakan sekarang ada pada Anda. Anda berdua," tambahnya.

(bul)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini