Share

Viral! Kepala Dinas Caci Maki Anak Buahnya hingga Nyaris Baku Hantam

Iman Jaya Lase , RCTI · Selasa 17 Mei 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 608 2595445 viral-kepala-dinas-caci-maki-anak-buahnya-hingga-nyaris-baku-hantam-SY0NoRYjPh.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

NIAS - Sebuah cuplikan video yang memperlihatkan seorang kepala dinas dan anak buahnya di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), hingga nyaris baku hantam jadi viral di media sosial. Kejadian tersebut bermula saat seorang kepala dinas mencaci maki anak buah.

Video viral tersebut pun menjadi perbincangan masyarakat Kepulauan Nias, Sumut, karena tidak mencerminkan sebagai perilaku pelayan masyarakat yang baik.

Diketahui peristiwa itu terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara pada jam kerja dan diketahui oleh warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan saat itu.

Dalam video amatir tersebut, tampak sang Kepala Dinas bersama dengan beberapa staf berpakaian dinas di dalam ruangan saling adu argumen yang akhirnya saling mengeluarkan kalimat tidak pantas.

Dari keterangan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara, Soterman Zalukhu, selaku Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian, mengakui kejadian di video viral tersebut benar adanya. Peristiwa itu terjadi pada minggu lalu di jam kerja, bahkan dirinya pun terlibat saat itu dicaci maki oleh atasannya.

Menurutnya, caci maki dari sang kepala dinas sering didengar oleh sejumlah bawahannya dan juga para tenaga harian lepas yang bekerja di instansi pemerintah dimaksud.

"Caci maki itu sering terjadi," ujar Soetarman, Selasa (17/5/2022).

Sementara sang kepala dinas telah diupayakan dikonfirmasi atas viral nyaris baku hantam tersebut, namun tidak berada di kantornya.

Pasca kejadian nyaris baku hantam antara itu, pelayanan administrasi kependudukan masyarakat Nias Utara sempat terkendala, beberapa bidang tidak berjalan optimal sebagaimana biasanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini