Share

Tanam Pohon Gaharu, Kedubes Inggris Berharap Kerjasama dengan Indonesia Terus Berjalan Baik

Tim Okezone, Okezone · Rabu 18 Mei 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 18 2596184 tanam-pohon-gaharu-kedubes-inggris-berharap-kerjasama-dengan-indonesia-terus-berjalan-baik-rS53JbypKP.jpg Kedutaan Besar Inggris menanam pohon gaharu (Foto: Kedubes Inggris)

JAKARTA - Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menanam pohon gaharu atau agarwood di halaman kantornya. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif Ratu Inggris, "menanam pohon untuk Jubilee" – yang disebut “Queen's Green Canopy”.

Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn memaparkan, Pohon Gaharu merupakan pohon asli Indonesia sengaja dipilih untuk menunjukkan persahabatan yang kuat dan semakin meningkat antara Inggris dan Indonesia.

"Kami harap kerjasama antara Inggris dan Indonesia terus berjalan dengan baik," kata Rob Penn di sela-sela acara menanam pohon tersebut, Rabu (18/5/2020).

Baca juga: Berbagi Kebahagiaan Perayaan Ratu Elizabeth 70 Tahun Berkuasa, Kedutaan Inggris Tanam Pohon Gaharu

Acara menanam pohon ini juga menunjukan komitmen kedua negara akan pentingnya perlindungan terhadap hutan-hutan.

Baca juga: Peringati 70 Tahun Bertakhta, Ratu Elizabeth II Gelar Lomba Masak hingga Parade Berkuda

Platinum Jubilee tengah dirayakan di seluruh Inggris dan di seluruh dunia, dengan puncak perayaan pada bulan Juni. Mencerminkan cinta Ratu Inggris terhadap alam, dan fakta bahwa ia telah menanam lebih dari 1.500 pohon selama masa pemerintahannya.

Masyarakat Inggris telah didorong untuk bergabung dalam perayaan dengan 'menanam pohon untuk Jubilee.' Satu juta pohon yang luar biasa telah ditanam di seluruh Inggris sebagai bagian dari inisiatif “Queen’s Green Canopy” (QGC)

Ratu Inggris Elizabeth II merayakan 70 tahun tahta yang luar biasa tahun ini, lebih lama dari raja mana pun dalam sejarah Inggris.

Ratu Elizabeth II telah menjadi tokoh penting bagi Inggris dan 15 negara lain di mana dia menjadi Kepala Negara, dan Persemakmuran selama masa perubahan sosial yang sangat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini