Share

Presenter TV Gugat Bosnya Gara-Gara Rekan yang Suka Kentut dan Sendawa

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 23 Mei 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 18 2598754 presenter-tv-gugat-bosnya-gara-gara-rekan-yang-suka-kentut-dan-sendawa-fCwxOyaAjF.jpg Dania Mondini menuduh atasannya melakukan intimidasi terhadap dirinya. (Foto: Daily Mail)

ROMA - Seorang presenter TV Italia telah menggugat atasannya karena rekan prianya yang terus menerus kentut dan ‘berisik’. Gugatan itu telah berjalan selama empat tahun dan masih terus berlanjut.

Skandal itu dimulai ketika Dania Mondini, seorang wanita pembawa berita untuk penyiar nasional Italia RAI, mengajukan keluhan resmi terhadap salah satu rekannya atas 'kentut yang berulang dan berbau busuk'.

BACA JUGA: Mayat Pria yang Tewas Tenggelam 28 Kali Dites Positif Covid-19 dalam 41 Hari

Dia juga mengatakan rekannya, yang tidak disebutkan namanya secara terbuka di pers Italia, sering bersendawa saat mereka sedang bekerja, menurut The Daily Telegraph.

Mondini menuntut agar dia dipindahkan ke ruangan lain untuk menghindari pria itu, tetapi dia mengatakan manajernya bersikeras untuk tidak memindahkannya.

Menurut Mondini, sikap itu adalah bagian dari kampanye intimidasi terhadap dirinya yang bermotif persaingan profesional. Tidak segera jelas apakah persaingan ini terjadi dengan rekan kerjanya, atau orang lain di jaringan tersebut.

Alih-alih menjauh dari pria itu, dia mengklaim bahwa tuntutannya menyebabkan dia diintimidasi oleh manajernya. Dia mengatakan dia secara efektif diturunkan jabatannya, diberikan pekerjaan membaca berita 'dangkal', dan mendapat pelecehan verbal.

BACA JUGA: Presiden Amerika Joe Biden Kentut Depan Anggota Kerajaan Inggris, Berikut 5 Faktanya

Menurut Pledge Times, perusahaan berpendapat bahwa perut kembung pria itu disebabkan oleh kondisi medis, bukan karena dia atau orang lain menganggapnya lucu. Karena itu, dia tidak dianggap bersalah.

Namun, Mondini mengatakan bahwa dia diperlakukan tidak adil oleh atasannya karena dia mengeluh tentang masalah tersebut. Dia bilang dia ditolak promosi dan dilecehkan.

Menurut media Italia, jaksa pekan lalu membuka kasus penguntitan terhadap lima pria yang dia tuduh melecehkannya di tempat kerja.

Laporan mengatakan para pria tersebut termasuk Wakil Direktur Filippo Gaudenzias serta Marco Betello, Pietro Felice Damosso, Andrea Montanari dan Costanza Crescimbeni. Kelimanya memegang posisi teratas di jaringan layanan publik pada saat pengaduan.

The Telegraph melaporkan bahwa dua jurnalis lain yang bekerja untuk penyiar nasional juga mengeluhkan perut kembung pria yang tidak disebutkan namanya itu.

Manajer dikatakan mengancam akan memecat mereka yang mengadu, dengan salah satu yang dituduh mengatakan: 'Setiap jurnalis yang menolak berada di satu ruangan dengannya harus ditendang,' kata surat kabar itu.

Kasus tersebut kini telah berlarut-larut selama empat tahun, dimulai pada 2018 ketika Mondini membawa jaringan tersebut ke pengadilan. Hal itu terungkap kembali karena detail baru telah muncul.

Dalam kasus lain, Corriere melaporkan bahwa Mondini menuduh rekannya yang kembung memiliki kontak dengan anggota 'mafia Ndrangheta, yang dianggap sebagai salah satu organisasi kriminal paling kuat di dunia.

Italia telah menindak organisasi tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Kontak semacam itu akan cukup untuk membuka jalur penyelidikan kriminal yang sama sekali baru, Corriere melaporkan.

Mondini mengatakan bahwa tekanan dari kasus tersebut telah berdampak buruk pada kesehatannya, dan telah mengumpulkan banyak contoh. Dia mengatakan bahwa dia dirawat di rumah sakit pada beberapa kesempatan.

Kasus dan penyelidikan terus berlanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini