Share

Presiden Amerika Joe Biden Kentut Depan Anggota Kerajaan Inggris, Berikut 5 Faktanya

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 09 November 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 18 2498830 presiden-amerika-joe-biden-kentut-depan-anggota-kerajaan-inggris-berikut-5-faktanya-j19ouroHvV.jpg Joe Biden di KTT COP26. (Foto: Anadolu Agency)

GLASGOW - Kejadian menarik terjadi dalam Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim (KTT COP26). Presiden Amerika Serikat Joe Biden buang angin/kentut di hadapan Duchess of Cornwall Camilla Parker Bowles.

Terdapat beberapa fakta menarik atas peristiwa ini yang sudah dirangkum sebagai berikut:

1. "Kentut Yang Panjang"

Kentut Biden merupakan satu kejadian yang tidak akan dilupakan Camilla dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Camilla sendiri menganggap kentut tersebut sebagai sesuatu yang sulit untuk diabaikan.

"Itu kentut yang panjang dan keras dan tidak mungkin untuk diabaikan," kata salah satu sumber orang dalam kepada Mail pada Minggu (7/11).

2. Terjadi Saat Mengobrol Bersama

Kejadian ini sendiri berlangsung sebelum KTT berlangsung. Saat itu, Biden sedang berbincang dengan Camilla dan suaminya, Pangeran Charles.

Baca juga:Β Menko Airlangga Salaman dengan Joe Biden: Salam Beneran, Bukan Salam dari Binjai

3. Sempat Tertidur

Rupanya tidak hanya kejadian kentut saja yang dialami Biden selama KTT berlangsung. Sebelum bertemu Camilla, Biden sendiri rupanya sempat tertidur selama beberapa saat.

Matanya terpejam selama 30 detik, dan dia dibangunkan oleh seorang pria berjas di konferensi pada Senin sore. Setelah bangun dari tidurnya, Biden melepaskan pelukannya dan mulai bertepuk tangan untuk pembicara pembuka.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

4. Pidato Biden

Dalam KTT tersebut, Biden banyak membahas tentang perubahan iklim yang terjadi di Bumi. Dirinya juga akan berusaha untuk memberikan lebih banyak sumber daya Amerika dalam perang melawan krisis iklim.

Selain itu, Biden juga menjanjikan memangkas emisi metana di seluruh dunia sebesar 30 persen sebelum 2030.

β€œSalah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan dalam dekade yang menentukan ini β€” untuk menjaga jarak 1,5 derajat β€” adalah mengurangi emisi metana kita secepat mungkin,” tutur Biden dalam pidatonya.

5. Bukan Kejadian Konyol Pertama

Peristiwa Kentut Biden bukanlah kejadian konyol pertama yang pernah dia lakukan. Sebelumnya, dirinya pernah tidak sengaja tersandung di tangga pesawat, dengan dalih tangga pesawat rumit.

Dirinya juga sempat mengalami patah tulang beberapa saat sebelum pelantikan presiden, akibat terlalu bersemangat bermain dengan anjing peliharaannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini