Share

Dua Bocah 14 Tahun yang Gelar Pesta Pernikahan Ditolak Kelurahan

M Reza Pahlevi, Sindonews · Senin 23 Mei 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 609 2598947 dua-bocah-14-tahun-yang-gelar-pesta-pernikahan-ditolak-kelurahan-1Qk6xUrjOv.jpg Bocah yang langsungkan pernikahan/medsos

WAJO - Masyarakat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), digemparkan dengan pernikahan anak yang masih berusia 14 tahun.

(Baca juga: Viral Pernikahan Sejoli Masih SMP di Wajo)

Peristiwa pernikahan di bawah umur tersebut viral di media sosial dan masih menjadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial, diantaranya Instagram dan Facebook.

Sekretaris Kelurahan Wiringpalannae, Fatimah membenarkan informasi adanya pernikahan dini di Kabupaten Wajo.

Diketahui, kedua pasangan tersebut merupakan warga Pallae, Kelurahan Wiringpalannae. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Minggu (22/5).

"Betul kedua anak tersebut merupakan warga Kelurahan Wiringpalannae. Keduanya melangsungkan pernikahan pada hari Minggu, 22 Mei kemarin," kata Fatimah kepada Sindonews, Senin (23/5/2022).

Masih kata Fatimah, mempelai pria bernama Ferdy. Sayangnya, ia tak mengetahui nama dari mempelai wanita.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Orangtua dari mempelai perempuan sempat menyambangi Kantor Kelurahan Wiringpalannae untuk mengurus administrasi pernikahan dari anaknya, namun pihak kelurahan tidak dapat mengeluarkan surat tersebut sebab kedua pasangan masih di bawah umur.

"Sempat ke kantor kelurahan mengurus surat, namun tidak bisa dilayani karena kedua anak yang ingin menikah masih di bawah umur," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini