Share

Dua Buruh Pasar di Lombok Timur Tewas Tersengat Listrik

Ramli Nurawang, iNews · Kamis 26 Mei 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 340 2600884 dua-buruh-pasar-di-lombok-timur-tewas-tersengat-listrik-ObrKil2tGy.jpeg Illustrasi (foto: freepick)

LOMBOK TIMUR - Peristiwa nahas menimpa dua buruh Pasar Paokmotong, Kecamatan Masbagik Agus Septin Hadi (21) dan Sahtum (35) warga Gubuk Bagek Gaet, Dusun Paokmotong Utara, Desa Paokmotong. Keduanya tewas setelah tersengat listrik saat beraktivitas di areal Pasar Paokmotong, Kamis (26/5/2022).

Kejadian ini tentunya mengagetkan buruh lainya dan warga sekitar. Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

 BACA JUGA:Korsleting Listrik, Mobil Angkot Terbakar saat Bawa Penumpang di Bekasi

Kapolsek Masbagik, AKP Erry Armunanto membenarkan kejadian ini. Kronologisnya, terang Ery, kejadian bermula ketika korban Agus Septian Hadi akan mengikat keranjang tomat di lapak depan Pasar Paokmotong. Ketika itu kondisi baru selesai hujan. korban terpeleset dan spontan kedua tangan korban memegang tiang lapak terbuat dari rangka baja yang dialiri listrik .

"Salah seorang rekan korban yang juga buruh melihat tubuh korban kejang namun temannya itu mengira korban bercanda. Saat temannya itu memegang yang bersangkutan merasakan ada sengatan arus listrik sehingga korban langsung di lepas " ujarnya.

 BACA JUGA:Kebakaran di Kebayoran Lama Diduga karena Korsleting Listrik

Namun tiba - tiba rekan korban atas nama Sahtum datang setelah mendengar teriakan rekannya. Dia berniat hendak menolong dengan memeluk dan menarik tubuh korban.

"Korban Sahtum ikut tersengat aliran listrik kemudian saksi Ridwan berteriak agar stop kontak listrik di matikan dan barulah kedua tubuh korban lemas dan terlepas dari tiang lapak pasar yang terbuat dari alumunium. Selanjutnya oleh para buruh lainnya berusaha menolong kedua korban dengan membawa ke Puskesmas Masbagik," terang Erry.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Masbagik. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Lombok Timur. Tim inafis langsung ke lokasi menggelar oleh TKP termasuk meminta keterangan para saksi.

Dari hasil penyelidikan sementara kedua korban dipastikan meninggal karena tersengat arus listrik. Sedangkan, informasi dari petugas di Puskesmas Masbagik kedua korban saat dilakukan pemeriksaan sudah meninggal dunia dan diduga sudah meninggal di tempat kejadian.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses otopsi dan jenazah korban diserahkan ke keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini