Share

Modus Tawarkan Pinjaman, Pegawai Bank Gadungan Curi Hape Pemilik Warung

Sholahudin, iNews · Jum'at 27 Mei 2022 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 519 2601395 modus-tawarkan-pinjaman-pegawai-bank-gadungan-curi-hape-pemilik-warung-B30sbOhxlj.PNG Pemilik warung saat menunjukan pelaku maling hape/ Foto: Okezone

Mojokerto - Berpura-pura tawarkanpinjaman uang, seorang perempuan mengaku pegawai bank mencuri hand phone (hape) di sebuah warung sate Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pemilik warung, Rahayu, mengatakan saat itu pelaku datang menanyakan alamat seseorang untuk menawarkan pinjaman uang dari salah satu bank. Setelah pergi ke tetangga, pelaku kembali lagi untuk izin menumpang ke kamar kecil.

Namun, pelaku tampak tergesa-gesa. Setelah keluar dari kamar kecil, pelaku memesan sate ayam dan bergerak ke motor dan mengarahkan kendaraannya ke jalan raya dan kemudian izin lagi ke kamar kecil.

"Setelah ke kamar kecil dia langsung buru-buru kabur. Saat saya balik ke kamar, tapi kok hape saya sudah enggak ada. Kamar tidur acak-acakan," kata Rahayu saat ditanyai wartawan dikutip, Jumat (27/05/2022).

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang perempuan yang mengaku sebagai pegawai bank masuk ke halaman warung sate. Setelah berbincang dengan pemilik warung pelaku masuk ke dalam rumah untuk izin menumpang ke kamar kecil.

Pemilik warung, Rahayu, mempersilakan pelaku masuk ke dalam rumah untuk ke kamar kecil. Selanjutnya, pelaku keluar rumah dan langsung kabur ke arah Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pemilik rumah sadar jika hand phone-nya hilang karena melihat seisi kamar acak-acakan dan hand phone sudah tidak ada di atas kasur.

Sesaat setelah kejadian, pemilik warung langsung melapor ke Polsek Mojosari dan pihak kepolisian telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Dengan hilangnya hand phone pemilik warung takut jika nomer yang ada di dalam hand phone disalahgunakan. Akibat kejadian ini pemilik warung mengalami kerugian sebesar empat juta rupiah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini