Share

Dua Hari Terombang Ambing di Laut, 4 Korban KM Ladang Pertiwi Tiba di Bandara Makassar

Wahyu Ruslan, iNews · Jum'at 03 Juni 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 609 2605096 dua-hari-terombang-ambing-di-laut-4-korban-km-ladang-pertiwi-tiba-di-bandara-makassar-4JQvwvJkQ2.jpg Proses evakuasi korban/ Foto: Udin Syahruddin

MAKASSAR - Empat korban selamat KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep pada Kamis lalu, akhirnya tiba di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Para korban selamat yang terdiri dari dua perempuan dan satu lelaki dewasa, serta seorang anak berusia 4 tahun ini, dievakuasi oleh sebuah kapal batubara yang melinta.

Keempat korban lalu dibawa ke pelabuhan Kota Banjar Baru, Kalimantan Selamat, yang merupakan rute tujuan kapal.

Masing–masing korban bernama Suparman (49), Damra (35), Nurhasanah (34), dan Misbahul Hasan (9). Dua nama terakhir merupakan ibu dan anak, warga Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Empat korban yang dievakuasi oleh kapal batubara ini sempat terombang ambing selama dua hari di tengah laut," kata Sekretaris Dinsos Kab. Pangkep Askur Abu Bakar, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Selama dua hari mengapung di lautan korban hanya bertahan menggunakan styrofoam dan tanpa makanan. Untuk bertahan hidup mereka hanya meminum air laut, sehingga saat dievakuasi para korban ini mengalami kondisi dehidrasi parah.

Keempat korban ini sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit umum Kota Banjar Baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini