Share

Hina Nabi Muhammad SAW, Demonstrasi Protes India Meluas

Agregasi VOA, · Selasa 07 Juni 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 18 2606932 hina-nabi-muhammad-saw-demonstrasi-protes-india-meluas-gRynpOP9x8.jpg Aksi protes meluas hingga ke Pakistan terkait insiden penghinaan Nabi Muhammad SWA (Foto: Reuters)

KARACHI - Para pendukung partai Islam Pakistan, Jamiat Ulema-e-Islam JUI pada Senin (6/6/2022) memadati jalan-jalan di Karachi, menyerukan pemboikotan diplomatik dan ekonomi terhadap India atas pernyataan juru bicara partai yang berkuasa, yang menghina Nabi Muhammad SAW.

 

Dengan membawa spanduk besar bertuliskan “Nabi Kami, Kehormatan Kami,” dan “Kami Siap Serahkan Hidup Demi Kehormatan Nabi Kami,” para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan menentang Perdana Menteri India Narendra Modi.

Samiul Haq Swati, pemimpin JUI di tingkat lokal, mengatakan pemerintah Pakistan harus memboikot India secara ekonomi dan diplomatik. India harus diisolasi dunia untuk menyadarkan bahwa menghina nabi kami adalah kejahatan keji. Dia mengataka hal ini telah melukai sentimen semua warga Muslim di dunia.

Baca juga: Hina Nabi Muhammad SAW, Politisi India Disanksi Pasca-Arab Saudi Mengecam   

Juru bicara Partai Bharatiya Janata, Nupur Sharma, menyampaikan pernyataan yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW dalam debat di televisi. Beberapa negara Arab menuduh pernyataan itu sebagai penistaan agama, dan membuat pemerintah India berjuang untuk mengatasi dampak pernyataan itu.

Baca juga: Indonesia Kecam Pernyataan Politisi India yang Kecam Nabi Muhammad

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Pernyataan kontroversial itu disampaikan menyusul meningkatnya aksi kekerasan yang menarget kelompok minoritas Muslim di India yang dilakukan oleh warga nasionalis Hindu, yang menjadi semakin berani dengan sikap diam Modi melihat serangan-serangan itu, bahkan sejak ia pertama kali terpilih tahun 2014.

Kementerian Luar Negeri Indonesia juga “mengutuk keras pernyataan” tersebut dan mengatakan telah mengirim pesan kepada Duta Besar India di Jakarta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini