Share

Khofifah Lepas Ekspor 50 Ribu Bola Resmi untuk Piala Dunia 2022 Qatar

Lukman Hakim, Koran SI · Jum'at 17 Juni 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 519 2613169 khofifah-lepas-ekspor-50-ribu-bola-resmi-untuk-piala-dunia-2022-qatar-Io22E1K2tU.jfif Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor 50 ribu bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar. (Dok Humas Pemprov Jatim)

MADIUN - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bangga Provinsi Jatim bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Itu karena bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama "Al Rihla", merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI).

Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun tersebut.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Amiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50.000 bola piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6/2022).

Tujuan ekspor bola produksi PT GWI antara lain Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brazil. Kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai 1 juta bola per tahun. Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.

“Alhamdulillah kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan produksi bola kualitas Piala Dunia dan siap dilepas ekspor,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengatakan, kehadiran Gubernur Khofifah mampu menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat Madiun untuk bekerja lebih baik lagi.

"Sebagai Bupati Madiun, saya baru mengetahui PT GWI ini memproduksi bola untuk internasional dan memiliki pabrik dengan standar internasional," katanya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo mengatakan bahwa pihaknya memproduksi berbagai macam aksesoris olahraga termasuk bola. PT GWI menyiapkan sebanyak 50.000 bola untuk dikirim ke Amerika Serikat, Jerman, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Brasil.

"Mohon doanya semoga semua berjalan dengan baik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini