Share

Doakan Pelajar Hanyut di Lubuk Tongga, Ridwan Kamil: Semoga Ditemukan Dalam Kondisi Apapun

Nanda Aria, Okezone · Senin 20 Juni 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 525 2614964 doakan-pelajar-hanyut-di-lubuk-tongga-ridwan-kamil-semoga-ditemukan-dalam-kondisi-apapun-UL7Jx2VISc.jpg Ilustrasi/ Foto: Pemkot Bandung

JABAR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan dukungan kepada seorang ibu yang anaknya hanyut di Lubuk Tongga, Sumatera Barat. Dukungan tersebut diunggah Kang Emil, sapaan akrabnya, di akun Instagra pribadinya @ridwankamil.

Dalam unggahan tersebut dia memuat tangkapan layar berita seorang ibu yang mengikhlaskan kepergian anaknya yang hanyut. Pada caption foto tersebut Kang Emil pun turut mendoakan Asni, ibu korban hanyut, agar harapannya dikabulkan Tuhan.

"Yth Ibu Asni di Lubuk Tongga, Sumatera Barat. Doa dari kami sekeluarga di Bandung, semoga Allah SWT mengabulkan segala doa ibu," tulisnya dikutip, Senin (20/6/2022).

Kang Emil pun berharap, agar anak Ibu Asni segera dapat ditemukan dalam kondisi apapun, sebagaimana dia pernah berharap saat anak sulungnya Emmeril Kahz Mumtadz hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Semoga ananda Ikhsan segera ditemukan dan bisa bertemu lagi dalam kondisi apapun yang terbaik yang Allah tetapkan. Semoga Ibu selalu dikuatkan lahir batin. Hatur Nuhun," tutupnya.

Adapun, diberitakan bahwa Asni tengah menunggu kabar pencarian putra bungsunya Ikhsan Maulana. Remaja berusia 16 tahun tersebut hanyut di Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Selain Ikhsan Maulana, ada dua korban lain yang tenggelam di Lubuk Tongga yakni, Sintia Vita Loka (16) dan Ulfa (16). Ketiga korban tercatat sebagai siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 dan hanyut saat berenang di Lubuk Tongga.

Kedua korban tersebut telah ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada pencarian hari kedua, Minggu 12 Juni 2022. Sementara Ikhsan tidak kunjung ditemukan.

Tim SAR gabungan telah menghentikan pencarian Ikhsan Maulana sejak Jumat, 17 Juni pukul 17.00 WIB lalu, karena pencarian selama tujuh hari tidak membuahkan hasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini