Share

Tebing 20 Meter Longsor Timbun Rumah, Penghuni Selamat Berlindung di Kandang Ternak

Afnan Subagio, iNews · Jum'at 24 Juni 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 519 2617370 tebing-20-meter-longsor-timbun-rumah-penghuni-selamat-berlindung-di-kandang-ternak-ffa5Fmhwga.jpg Longsor timbun rumah warga di Kediri. (Foto: Afnan Subagio)

KEDIRI - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengakibatkan area lereng Gunung Wilis Desa Jugo di Kecamatan Mojo mengalami longsor. Tebing setinggi 20 meter dan panjang 7 meter menimbun rumah Slamet yang berada di dekatnya.

Beruntung saat hujan deras, Slamet dan istrinya selamat setelah berlindung di kandang hewan ternak yang berada di samping rumah.

Slamet mengatakan sebelum terjadi longsor, Desa Jugo diguyur hujan lebat. Saat itu Slamet dan istrinya berada di dalam rumah. Namun karena khawatir kemudian berlindung di kandang ternak.

Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tembok samping rumahnya langsung jebol hingga rumahnya hancur.

 Baca juga: Pencarian Korban Hilang Tertimbun Longsor di Bogor Dilanjutkan, Ini Kesulitannya

Sementara itu Wadanramil Mojo, Peltu Barno mengatakan longsor terjadi di empat titik. Satu menimpa rumah dan lainnya menimpa jalan. Ke depannya petugas akan membangun tiang-tiang penyangga untuk mencegah tebing kembali longsor.

Saat ini, Slamet dan istrinya sementara tinggal di kandang hewan ternak, sambil menunggu proses renovasi rumahnya. Pasalnya rumah miliknya sudah tidak bisa ditempati lagi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini