Share

Polisi: Kasus Tewasnya 2 Bobotoh di Stadion GBLA Masuk Penyidikan

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 25 Juni 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 525 2618260 polisi-kasus-tewasnya-2-bobotoh-di-stadion-gbla-masuk-penyidikan-HJV0i8o7uE.jpg Ilustrasi Bobotoh (Foto: Dok/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Polrestabes Bandung tengah mendalami insiden tewasnya dua bobotoh jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat 18 Juni 2022 lalu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menyatakan, pihaknya tengah mendalami insiden tersebut melalui proses penyelidikan. Sejumlah saksi pun telah diperiksa guna mengungkap insiden tersebut.

"Jadi saat ini kami sedang melakukan penyidikan kasus dugaan pasal dengan tanpa disengaja atau kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya orang lain," ujar Aswin, Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA:1.300 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Halau Bobotoh Datang ke Stadion Si Jalak Harupat 

Sejumlah saksi yang sudah diperiksa, lanjut Aswin, merupakan orang-orang yang berada di lapangan saat insiden tersebut terjadi, seperti pihak manajemen panitia penyelenggara (panpel) dan lainnya.

"Saat ini, kami telah memeriksa beberapa saksi yang ada di TKP. Teman-teman dari Bobotoh, rekan-rekan Polri yang berjaga, kemudian juga satu saksi pihak manajemen Persib Bandung," sebutnya.

 BACA JUGA:2 Bobotoh Tewas Terinjak-injak di Stadion GBLA, Polisi: Kami Prihatin

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Aswin menegaskan, sebelumnya juga telah melakukan wawancara terhadap sejumlah orang yang berada di Stadion GBLA saat insiden itu terjadi. Kini, pihaknya telah meningkatkan status ke tahap penyidikan.

"Saat ini, perkara sedang berlangsung dalam tahap penyidikan. Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung dan warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," katanya.

Diketahui, dua orang bobotoh tewas diduga terinjak-injak jelang laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, Jumat 18 Juni 2022 malam. Insiden tersebut diduga terjadi akibat tingginya animo penonton yang ingin masuk stadion ditambah banyaknya penonton yang tidak mengantongi tiket.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini