Share

Pamit Ingin Buang Air Kecil, Mahasiswi Ini Melahirkan di Toilet Rumah Sakit

Demon Fajri, Okezone · Senin 27 Juni 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 340 2618938 pamit-ingin-buang-air-kecil-mahasiswi-ini-melahirkan-di-toilet-rumah-sakit-MYww15KCLJ.jpg Ilustrasi/ Foto: Freepik

BENGKULU - Salah satu mahasiswi di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, berinsial WW (18), melahirkan bayi berusia 7 bulan di dalam toilet salah satu ruang sakit di Kota Bengkulu.

Sebelumnya, perempuan muda itu bersama rekan prianya, berinisial TY (18), pergi ke salah satu penginapan di Kota Bengkulu. Saat itu, keduanya sudah membawa obat penggugur kandungan.

 BACA JUGA:Anggota Brimob Polda Kepri Gugur saat Bertugas di Poso

Di mana perempuan 18 tahun itu diketahui hamil, dengan usia kandungan 7 bulan. Lalu oknum mahasiswi tersebut meminum 3 butir obat diduga penggugur kandungan.

Perempuan warga Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu itu meminum 1 obat secara langsung, sedangkan 2 obat lainnya ditaruh di bawah lidah.

Kemudian, TY dan WW pulang ke salah satu kosan yang tempat WW, di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. Mereka pulang ke kos lantaran WW, sudah merasakan kontraksi dan pendarahan akibat obat yang diminum tersebut.

 BACA JUGA:Puncaki Survei, Elektabilitas Prabowo Tembus 62% dalam Simulasi Head-to-Head Capres

Mereka berdua pun ke salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu, untuk mengobati mahasiswi WW. Di rumah sakit WW mengaku jika mengalami sakit perut dan pendarahan menstruasi.

Sebelum diobservasi dokter, perempuan itu pergi ke toilet dengan alasan ingin buang air kecil. Usai beberapa lama di dalam toilet, dan keluar dari toilet WW memgaku kepada dokter, telah melahirkan seorang anak di dalam toilet rumah sakit.

Tim dokter rumah sakit pun langsung menyelamatkan bayi tersebut, setelah diperiksa bayi tersebut baru berumur 7 bulan dan masih bisa diselamatkan.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, AKP Welliwanto Malau mengatakan, pihaknya telah mengamankan rekan perempuan muda WW, TY atas dugaan melakukan praktek aborsi dengan menggunakan obat tanpa Izin.

 BACA JUGA:Gurita Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda Rugikan Negara hingga Rp8,8 Triliun

Selain itu, kata Malau, pihaknya juga mengamankan 5 butir obat diduga penggugur kandungan, dengan 2 butir masih di dalam kaplet dan 3 obat sudah diminum, 2 butir obat pil berwarna kuning, 2 butir obat pil berwarna putih dan 1 butir obat pil kapsul berwarna merah.

"Untuk pria rekan perempuan sudah ditetapkan tersangka. Kita juga telah melakukan pengecekan terhadap barang bukti," kata Malau, Senin (27/6/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini