Share

Bunuh Ibu Kandung, Pelaku Samarkan TKP seolah Terjadi Perampokan

Rachmat Kurniawan, iNews · Senin 27 Juni 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 340 2619057 bunuh-ibu-kandung-pelaku-samarkan-tkp-seolah-terjadi-perampokan-uBuLHpw269.jpg Rekonstruksi pembunuhan ibu kandung yang dilakukan Jamal Mirdad (Foto : MPI)

BANGKA TENGAH - Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan ibu kandung di Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Jamal Mirdad (31) peragakan 18 adegan, Senin (27/6/2022). Peristiwa pembunuhan sendiri terjadi pada Jumat 24 Juni 2022.

Sejumlah adegan diperagakan pelaku, mulai dari saat dirinya bersama rekan-rekanya menenggak minuman keras hingga bagaimana pelaku merekayasa tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan.

Dari rekontruksi kali ini, pada adegan kedelapan hingga kesepuluh, terlihat jelas bagaimana pelaku menutup hidung ibu kandungnya yang sedang tidur dengan menggunakan kedua tanganya. Akibatnya, korban tidak bisa bernafas hingga meninggal dunia.

Selain itu, pelaku juga berusaha merusak jendela rumah, untuk membuat seakan-akan telah terjadi perampokan yang dilakukan orang lain.

Selain itu, pelaku kembali mendatangi jenazah ibunya untuk membuat kondisi seakan-akan ibunya juga menjadi korban pemerkosaan.

"Pelaku telah terbukti melakukan perbuatanya, dan dapat terlihat juga dari rekontruksi yang telah di lakukan pelaku," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario.

Dikatakan Kapolres, pihaknya juga telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti nerupa uang tunai sebesar Rp1.950.000, dan sejumlah perhiasan milik korban.

"Kita juga berhasil mengambkan sejumlah barang bukti, seperti uang kurang lebih Rp 1.950.000, dan juga perhiasan emas kurang lebih 20 gram, dan nuga sepeda motor yang di gunakan pelaku," ungkapnya.

Pelakupun terancam hukuman mati, hukuman seumur hidup dan 20 tahun penjara jika terbukti telah melakukan pembunuham berencana kepada ibunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini