Share

Seorang Pencari Madu Hitam Temukan Lahan Ganja di Cianjur, Polisi Amankan 300 Batang

Ricky Susan, Koran SI · Selasa 28 Juni 2022 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 525 2619980 seorang-pencari-madu-hitam-temukan-lahan-ganja-di-cianjur-polisi-amankan-300-batang-f56gzijni9.jpg Penemuan ladang ganja di Cianjur/ Foto: MPI

CIANJUR - Seorang pencari madu hutan, menemukan ladang ganja seluas 10 hektare di Wilayah Kabupaten Cianjur. Lokasi temuan tanaman kategori narkoba golongan A tersebut berada di kawasan gunung Karuhun, Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur.

 BACA JUGA:Terima Aduan soal Ganja Medis, DPR Pastikan Gelar Rapat Sebelum Reses

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ma'ruf Murdianto membenarkan, ditemukannya ladang ganja pertama kali oleh seorang warga yang sedang mencari madu di hutan.

Saat itu, berdasarkan pengakuannya, warga curiga dengan bentuk tanaman tersebut. Sehingga, dirinya melaporkan penemuannya tersebut ke pihak kepolisian.

"Setelah mendapat laporan, anggota kita langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan ternyata tanaman yang dicurigai warga tersebut betul tanaman ganja," kata Maruf kepada, Selasa (28/06/2022).

Selanjutnya, pihaknya menerjunkan personel gabungan ke lokasi untuk mengamankan barang bukti tanaman ganja tersebut. "Ada 300 batang ganja yang kita amankan, taksiran ada seribuan tanaman," ujarnya.

Maruf mengatakan, tanaman ganja tersebut tersebar di tujuh lokasi berbeda dengan total luasan sekitar 10 hektare.

"Lokasi sudah kita amankan. Pencarian pelaku sedang dilakukan, identitas sudah kita kantongi," ujar Maruf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini