Share

Dikeroyok Sejumlah Tahanan, Tersangka Pemerkosaan Tewas di Dalam Sel

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 28 Juni 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 610 2619814 dikeroyok-sejumlah-tahanan-tersangka-pemerkosaan-tewas-di-dalam-sel-KCnKvD1U1E.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

 

EMPAT LAWANG - Ari Putra (28), seorang tahanan kasus pemerkosaan tewas setelah dikeroyok oleh sejumlah tahanan di Mapolres Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Yuda Patria Rahadian, melalui Kasat Reskrim, AKP M Tohirin, mengatakan petugas sudah melakukan penyelidikan atas kasus pengeroyokan dan atau pembunuhan tersebut.

 BACA JUGA:Truk Terguling di Dalam Kapal Feri Gegara Terguncang Ombak di Selat Bali

"Kita sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini," katanya, Selasa (28/6/2022).

Ketiga yakni Joni Iskandar (23), Feriansyah (20), dan Dora Aliansyah (25). Peristiwa pengeroyokan itu sendiri terjadi Rabu (22/6/2022) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Ketiga tersangka ini merupakan sesama tahanan yang terlibat perselisihan dengan korban hingga mengakibatkan perkelahian," katanya.

 BACA JUGA:Truk Terguling di Dalam Kapal Feri Gegara Terguncang Ombak di Selat Bali

Dikatakan Tohirin, korban Ari mengalami sejumlah luka lebam di wajah dan tubuhnya. Petugas yang mengetahui kejadian tersebut pun sempat melerai dan membawanya ke rumah sakit, namun korban dinyatakan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supariadi, mengatakan tahanan itu tewas setelah dianiaya tahanan lainnya. Bukan akibat dari anggota kepolisian.

"Saya tegaskan bukan dianiaya oleh anggota (polisi). Tapi perkelahian antar sesama penghungi tahanan di dalam sel itu," katanya.

 BACA JUGA:Viral, Pria Diduga Menang Pilkades Hamburkan Uang di Jalanan, Warga Berebutan

Menurutnya, kasus ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, Polda Sumsel juga akan memberikan sanksi kepada petugas jaga tahanan jika terbukti lalai dalam bertugas saat kejadian berlangsung.

"Tunggu hasil pemeriksaanya. Bila terbukti lalai maka pasti diberikan sanski," katanya.

 BACA JUGA:Viral, Pria Diduga Menang Pilkades Hamburkan Uang di Jalanan, Warga Berebutan

Supriadi menambahkan, Ari sendiri ditangkap pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Bersama rekannya atas nama Bayu Anggara atas kasus pemerkosaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini