Share

Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Dua Desa di Sumba Timur Terendam Banjir

Dion Umbu Ana Lodu, iNews · Kamis 30 Juni 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 340 2621015 diguyur-hujan-sejak-dini-hari-dua-desa-di-sumba-timur-terendam-banjir-kFXaRrvwDK.jpg Banjir di Sumba Timur. (Foto: Dionisius)

SUMBA TIMUR – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Kamis (30/06/2022) mulai pukul 03:00 Wita dini hari di wilayah Kecamatan Wulla Waijillu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, berdampak banjir bandang.

Dua desa di wilayah ini tergenang banjir dan hingga kini banyak warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya dari desa lain. Adapula yang mengungsi ke lokasi yang cukup tinggi dan tidak digenangi air.

Camat Wulla Waijillu, Markus Mbala Ndakunau, mengatakan, Desa Lumbu Manggit dan Laijanji adalah dua wilayah yang paling terdampak. Tinggi genangan banjir bervariasi mulai dari sebetis orang dewasa, adapula yang mencapai lutut. Banjir juga genangi kantor Kecamatan Wulla Waijillu dan Koramil setempat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa di kedua desa yang terdampak. Kalau kerugian materill hingga kini amsih terus dilakukan pendataan, apalagi hujan masih terjadi dan banjir belum juga surut,” jelas Markus, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Sepekan Digenangi Banjir yang Tak Kunjung Surut, Warga Pekalongan Kesulitan Penuhi Kebutuhan Hidup

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur, Mikael Djakalaki memastikan bantuan emergency bagi kroban banjir terus akan disalurkan. Tim BPBD dan relawan lainnya juga telah meluncur ke lokasi.

“Kami akan secepatnya salurkan bantuan emergency, tim telah meluncur ke sana. Kami dapat pula informasi ada sekira 30 jiwa yang sementara mengungsi di gedung gereja Kemah Injil,” tukas Mikael.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini