Share

Polisi Sita 7,8 Kilogram Ganja dari Bandit Narkoba Kambuhan di Madina

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 608 2621003 polisi-sita-7-8-kilogram-ganja-dari-bandit-narkoba-kambuhan-di-madina-36GXsqFJEB.JPG Gelar perkara pengungkapan Ganja di Madina (Foto: Humas Polres Madina)

MADINA - Polisi menangkap seorang bandit kambuhan (residivis) kasus peredaran gelap narkoba yang kerap bikin resah masyarakat di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Dia ditangkap berikut barang bukti ganja sebanyak 7 bal dengan berat sekira 7,8 kilogram.

Kapolres Madina, AKBP H. M. Reza Chairul AS, mengatakan sang bandit adalah FD (27), warga Kelurahan Kayu Jati, Panyabungan, Madina. Dia ditangkap oleh petugas dari Satuan Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) saat melintas di Jalan Willem Iskandar, Madina.

"Dia kita tangkap saat membawa 7 bal ganja seberat 7,8 kilogram. Ganja itu dibungkus dengan goni berwarna putih yang dibawanya dengan sepeda motor, " sebut Reza, Kamis (30/6/2022).

Penangkapan terhadap FD, ungkap Reza, berhasil dilakukan setelah pihaknya melakukan pengintaian terhadap aktifitas korban. Sebelumnya Polisi mendapatkan informasi jika FD akan bertransaksi narkoba.

"Penangkapannya pada Selasa malam, 28 Juni 2022 kemarin. Sebelum ditangkap yang bersangkutan memang sudah kita intai. Kita berhasil menghentikan laju kendaraan korban yang melaju kencang saat akan ditangkap," jelasnya.

Reza menyebut saat ini pihaknya masib mengembangkan penyelidikan atas penangkapan FD. Mereka masih memburu seseorang berinisial HS yang disebut FD sebagai pemasok barang haram itu.

"Untuk tersangka FD kini ditahan dan dikenakan Pasal 115 Ayat (2) Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya penjara seumur hidup," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini