Share

Derita Penyakit Kista di Arab Saudi, TKW Asal Indramayu Minta Dipulangkan

Andrian Supendi, MNC Portal · Jum'at 01 Juli 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 525 2622000 derita-penyakit-kista-di-arab-saudi-tkw-asal-indramayu-minta-dipulangkan-AptDv1R6FQ.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

INDRAMAYU - Nasib pilu kembali dialami Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Indramayu. Kali ini menimpa Cucun Cuniati (29), warga Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Baru sekitar enam bulan berada di Arab Saudi, saat ini Cucun Cuniati dikabarkan sedang menderita penyakit kista sejak tiga bulan lalu, sehingga ia tidak sanggup lagi untuk meneruskan pekerjaannya di negara timur tengah tersebut.

 BACA JUGA:149 TKI Meninggal di Kantor Imigrasi Malaysia, DPR Bantah Kecolongan

Tak tahan dengan kondisi seperti itu, melalui rekaman video berdurasi 01.27 detik, Cucun Cuniati meminta tolong kepada pihak Pemerintah untuk segera dipulangkan ke Indonesia. Kini rekaman videonya itu viral di media sosial.

"Assalamualaikum, nama saya Cucun Cuniati, dari Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Saya adalah PMI di Arab Saudi, saya bekerja di Riyadh. Tadinya saya berangkat ke luar negeri untuk memperbaiki ekonomi keluarga saya, tapi di tengah perjalanan saya mendapatkan penyakit kista, sehingga saya tidak sanggup untuk bekerja lagi," ujar Cucun Cuniati, dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (1/7/2022).

 BACA JUGA:DPR: Putusan Pengadilan Malaysia terkait Pembunuhan TKI Tak Penuhi Rasa Keadilan

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Karena penyakit kista yang dideritanya itu, Cucun meminta untuk pulang. Namun, di kantor Syarikah Ia dimintai denda sebesar Rp80 juta jika dirinya ingin pulang.

"Sekarang saya di kantor Saudi, di kantor ini saya sudah tiga bulan tidak bekerja tidak apa. Maka dari itu saya mohon kepada ibu Bupati Nina Agustina pulangkan saya ke Indonesia, saya mohon pulangkan wargamu ini Bu," pinta Cucun masih dalam rekaman videonya.

Hal senada juga disampaikan, Warsono (50), ayah Cucun Cuniati, dia memohon kepada pemerintah dan pihak terkait agar segera memulangkan anaknya itu, mengingat saat ini kondisi penyakit yang diderita Cucun sudah dalam kondisi parah.

"Anak saya lagi sakit di Arab Saudi, pengen pulang gak ada uang. Minta tolong Kepada pemerintah, anak saya mohon dipulangkan, saya di sini khawatir," ucap Warsono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini